Pj Bupati Ajak Tingkatkan Ekonomi Aceh Jaya dengan Penguatan Pasar Rakyat

Redaksi
Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin bersama Kadis Koperindag Aceh Jaya saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Rakyat Teunom di Desa Padang Kleng. Foto: Ist

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin yang di dampingi kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Aceh Jaya serta kepala SKPK terkait lainnya melakukan kunjungan kerja ke Pasar Rakyat Teunom yang berada di Desa Padang Kleng dan Pasar Rakyat di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom kabupaten setempat, Minggu (16/10/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Nurdin mengatakan, kunjungan ini sebagai upaya untuk pemulihan perekonomian serta menjaga gejolak inflasi di kabupaten Aceh Jaya dengan melakukan upaya pembenahan yang komperhensif melalui pendekatan dari hulu ke hilir.

“Di hulu kita akan memacu produksi dan di hilirnya kita memperkuat jejaring pemasaran. Termasuk juga membangun dan mendorong pasar bersifat tematik di Aceh Jaya nantinya,” kata Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin.

Disampaikan Dr. Nurdin, salah satu jejaring pemasaran dalam konteks lokal adalah penguatan pasar – pasar rakyat. Karena banyak pasar rakyat di Aceh Jaya yang belum berfungsi secara maksimal seperti pasar Teunom di Padang Kleng dan pasar Tanoh Manyang ini.

Padahal, sambungnya, sudah ada pedagang yang memegang kunci baik di pasar Teunom di Padang Kleng maupun pasar Tanoh Manyang, namun hingga hari ini tidak memanfaatkan ruko Pemda tersebut.

“Kami berharap dalam waktu dua minggu ini dapat mengembalikan kunci tersebut ke Dinas Koperindag Aceh Jaya agar bisa distribusikan ke pedagang yang mau memanfaatkannya,” pinta Pj Nurdin.

Tujuannya agar Aceh Jaya bisa bangkit, serta aset – aset yang ada harus di manfaatkan mengingat Aceh Jaya baru pulih dari wabah Covid-19 dan tantangan inflasi, maka segala potensi harus dikerahkan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat.

“Disamping itu kita juga akan membenahi fasilitas pasar, supaya memberi kenyamanan bagi pedagang maupun pengunjung dalam melakukan aktivitas jual beli, sehingga pasar rakyat ini terus bergerak dalam mendukung peningkatan perekonomian di kabupaten Aceh Jaya,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya