Aceh Jaya Optimis Targetkan 59 Medali Emas di Pora Pidie 2022

Redaksi
Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin dan pengurus Koni foto bersama para Atlet Aceh Jaya. Foto: Dok Habakini.

Habakini | Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya menargetkan masuk peringkat 5 besar dari 23 Kabupaten Kota yang mengikuti Pekan Olahraga Aceh (Pora) ke XIV di Kabupaten Pidie pada Desember 2022.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin mengatakan bahwa, pada Pora ke XIV tahun 2022, kontingen Pora Aceh Jaya akan memberangkatkan sebanyak 23 Cabang Olahraga (Cabor) pertandingan yang terdiri dari 133 atlet dan 74 pelatih dan official Cabor.

“Berdasarkan hasil perolehan medali pada ajang Pra Pora kemarin, kita menargetkan sebanyak 59 medali emas, 46 medali perak dan 24 medali perunggu pada Pora Pidie akhir tahun nanti,” kata Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin kepada awak media usai membuka Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pora yang berlangsung di Halaman kantor bupati setempat, Kamis (20/10/2022).

Disampaikannya, pada Pora ke XIII yang dilaksanakan di Jantho Aceh Besar tahun 2018 lalu, kontingen Aceh Jaya berhasil membawa pulang medali sebanyak 22 medali emas, 12 medali perak dan 22 medali perunggu serta berhasil menduduki peringkat ke 6 dari 23 kabupaten kota.

“Pora lalu kita berada di peringkat ke 6, tahun ini kita targetkan bisa berada pada peringkat ke 5 dengan upaya kerja keras para pelatih dan official serta persiapan para atlet yang matang tentunya,” ungkap Pj Nurdin.

Katanya, pemkab Aceh Jaya mendukung penuh untuk mencapai target yang diinginkan sebagaimana harapan masyarakat Aceh Jaya dibidang olahraga.

“Dukungan pemkab Aceh Jaya diberikan dalam bentuk penyediaan anggaran, untuk pelaksanaan Pelatda, keberangkatan Pora baik untuk atlet maupun official serta dukungan-ngan lainnya seperti transportasi dan lain sebagainya,” ucapnya.

“Intinya pemkab Aceh Jaya secara penuh mendukung terlaksananya Pelatda dan keikutsertaan Pora yang dilaksakan di Kabupaten Pidie akhir tahun 2022,” tambahnya.

Namun terkait pemberian bonus dari Pemkab Aceh Jaya, tentu seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa pemkab Aceh Jaya akan memberikan bonus kepada atlet-atlet yang berprestasi di Pora nantinya seperti tahun sebelumnya emas sebesar Rp15 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta.

“Harapan kita kepada adik-adik atlet tetap semangat, jaga fisik, psikis junjung sportifitas supaya bisa memberikan prestasi terbaiknya untuk masyarakat dan pemkab Aceh Jaya, dipundak mereka harapan dari 96 ribu warga Aceh Jaya untuk bidang olahraga ini digantungkan. Semoga mereka mendapatkan prestasi yang diidam-idamkan,” pinta Pj Nurdin.

Sementara itu, terkait kebutuhan dan kecukupan anggaran keuangan inikan sifatnya relatif. Oleh sebab itu pihaknya bersama dengan pengurus Koni dan para pimpinan Cabor sudah mendiskusikan bagaimana mensiasati anggaran yang tersedia untuk mendukung pelaksanaan Pora.

“Tentu apapun yang kita kerjakan, apapun yang kita laksanakan harus selalu full speed. Allah akan memberikan seperti apa yang kita harapkan, apa yang kita cita-citakan, jadi para atlet, masyarakat, official dan pengurus tetap terus semangat,”.

“Saya sering mengatakan kalau dalam kondisi serba kelebihan orang berprestasi itu biasa, tapi jika dalam kondisi yang pas-pasan dan cukup namun kita bisa berprestasi maksimal itu merupakan hal yang luar biasa, mari kita tanamkan semangat untuk terus berprestasi dalam berbagai kondisi yang ada,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya