Umum  

Kwarcab Pramuka Aceh Jaya Gelar Kemah Bersama dan Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke 61 Tahun

Redaksi
Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofwan menjadi pembina upacara pembukaan Kemsama ke IV. Foto: Habakini

Habakini | Aceh Jaya – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Aceh Jaya menggelar Kemah Bersama (Kemsama) Penggalang dan Penegak ke IV serta peringatan Hari Hari Jadi Pramuka ke 61 tahun.

Acara yang berlangsung sejak tanggal 24 hingga 26 Oktober 2022 dengan tema “Mengabdi Tampa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” tersebut berlangsung di Bumper Taman Memorial Tsunami Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (24/10).

Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, Kemsama ke IV ini diikuti oleh 405 peserta yang terdiri dari Penggalang Putra – Putri, Penegak Putra – Putri, Pembina dan pendamping dari 9 Kontingen kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Pada kesempatan ini, selain mengadakan Kemsama ke IV yang diikuti oleh 405 peserta, kita juga mengadakan peringatan Hari Jadi Pramuka ke 61 tahun di Kabupaten Aceh Jaya,” kata Tgk Yusri.

“Kepada seluruh peserta Kemsama agar tetap menjaga ketertiban dan kesehatan serta mengikuti semua agenda atau kegiatan pada Kemsama ini sebagaimana yang telah dijadwalkan oleh panitia pelaksana,” tambahnya.

Suasana upacara pembukaan Kemsama ke IV Kwarcab Pramuka Aceh Jaya. Foto: Habakini

Tgk Yusri juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan peserta Kemsama baik penggalang maupun penegak utusan kecamatan masing-masing yang ada dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Untuk pelaksanaan hari ulang tahun Pramuka ke 61 Insyaallah akan kita laksanakan pada hari Rabu lusa, kita doakan semoga acara lancar tampa hambatan,” pinta Tgk Yusri.

“Pada kesempatan hari ini, saya juga ingin sampaikan selaku ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya yang akan berakhir pada September 2023 mendatang. Maka pesan saya jadilah putra – putri terbaik bangsa, jadilah panutan bagi siswa lain jika anak pramuka bisa diandalkan dalam kondisi apapun,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur