Umum  

Kwarcab Aceh Jaya Peringati Hari Jadi Pramuka Ke 61 Tahun

Redaksi
Suasana upacara Hut Pramuka ke 61 tahun di Lapangan Memorial Tsunami Calang Aceh Jaya. Foto: Dok untuk Habakini.

Habakini | Aceh Jaya – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Aceh Jaya melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-61 tahun 2022 serta penutupan Kemah Bersama (Kemsama) ke IV yang berlangsung di Taman Memorial Tsunami Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten setempat, Rabu (26/10/2022).

Upacara dipimpin Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin yang diwakili Asisten III Setdakab, Abdul Jabar dan diikuti oleh peserta, pembina dan pendamping dari 9 kecamatan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Jaya diwakili Asisten III, Abdul Jabar mengajak kepada seluruh generasi muda Aceh Jaya agar terus bergerak bersama memberikan kontribusi terbaik dalam membangun kabupaten Aceh Jaya

“Kegiatan Kemsama dan Upacara HUT Pramuka ini bertujuan untuk membentuk generasi yang berkarakter, dan mengembangkan jiwa kepemimpinan, serta kepramukaan yang meningkatkan keterampilan terorganisir,” kata Abdul Jabar.

Untuk menjadi bangsa yang kuat dan maju dalam segala bidang, kata dia, dibutuhkan generasi penerus yang unggul baik jasmani maupun rohani, serta intelektualnya.

Upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka ke 61 Tahun dan Penutupan Kemsama ke IV. Foto: Dok untuk Habakini.

Setelah mengikuti kegiatan Kemsama ini, peserta diharapkan terus meningkatkan jiwa kepemimpinan, dalam kecakapan, keterampilan, serta kemampuan dalam teknik kepramukaan.

“Adik-adik harus terus berbenah dan membuktikan diri, sebagaimana dasar darma pramuka kedelapan yang sudah seharusnya dijiwai oleh tiap-tiap anggota pramuka, yaitu disiplin, berani, dan setia,” ujarnya.

Kapus Litbang Kwarda Aceh,
Dr. Made Jafar Abdullah, mengaku senang menyaksikan peserta dari 9 kontingen kecamatan mengikuti kegiatan Kemsama dan upacara peringatan HUT Pramuka tahun 2022.

“Kami merasa sangat gembira menyaksikan peserta cukup antusias, sudah sekian lama kegiatan pramuka terhenti di lapangan akibat Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur