Umum  

Pemkab Aceh Jaya Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94

Redaksi
Suasana upacara hari sumpah pemuda yang berlangsung di Halaman upacara kantor Bupati Aceh Jaya. Foto: Dok kominsa.

Habakini | Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 di halaman kantor Bupati setempat, Jum’at (28/10/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti unsur Forkopimda, para kepala SKPK, personel TNI, Polri, dan ASN dalam lingkup Pemkab setempat.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin menyampaikan bahwa peringatan Hari sumpah pemuda ke-94 tahun dengan tema “bersatu bangun Bangsa” sebagai upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan dan pelajari, agar dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Tema peringatan HUT sumpah pemuda tahun ini memberi pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

“Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa,” kata Pj Bupati.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan pemuda dimasa sekarang akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dimasa akan datang. Saat ini, pemuda indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional.

Hal itu menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun juga khawatir bahwa pemuda indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

Menghadapi ancaman tersebut, pemerintah terus berupaya melakukan pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Pada kesempatan itu, bermula dari titik nol ibu kota nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Melalui momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya