Hukum  

Pj Bupati Aceh Jaya Terima Audiensi Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama

Redaksi
Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin foto bersama Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama di Pendopo Bupati. Foto: untuk Habakini.

Habakini | Aceh Jaya – Sejumlah pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Jaya melakukan audiensi dan silaturrahmi dengan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin di Aula Pendopo Bupati setempat, Selasa (1/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut para pengurus FKUB Kabupaten Aceh Jaya, menyampaikan laporan terkait kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama dan internal umat beragama yang telah dilaksanakan di beberapa kecamatan.

Menyikapi hal tersebut Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin sangat mengapresiasi dan mendukung program-program FKUB Aceh Jaya  dalam mencegah terjadinya benih-benih konflik antar umat beragama dan internal umat beragama ,yang selama ini telah berjalan dengan baik di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam arahannya Pj Bupati Aceh Jaya mendorong agar kedepan untuk dapat meningkatkan kapasitas organisasi FKUB dan adanya forum-forum dialog untuk mencegah terjadi konflik antar umat beragama dan internal umat beragama.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa serta perusahan- perusahan yang ada di kabupaten Aceh Jaya.

“Agar bisa menciptakan suasana  damai dan rukun  untuk saling menjaga, bahu membahu dalam menjaga kerukunan umat beragama dengan pendekatan keagamaan, adat istiadat dan kearifan lokal di kabupaten Aceh Jaya,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur