Serba-serbi Baksos DPD PPNI Aceh Jaya Bersama Warga Kurang Mampu

Redaksi
Tim kesehatan dari DPD PPNI Aceh Jaya saat memberikan pelayanan perawatan luka kepada warga Pasie Tube, Aceh Jaya. Foto: Dok Humas PPNI Aceh Jaya.

Habakini | Aceh Jaya – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Aceh Jaya memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022 dengan melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial kesehatan kepada masyarakat Aceh Jaya, Rabu (2/11/2022).

Pada hari kedua, sejumlah kegiatan bakti sosial (Baksos) kesehatan kembali dilaksanakan berupa Merawat Luka, Sunatan gratis pada keluarga kurang mampu, Kunjungan ke Fasilitas Kesehatan baik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar maupun du Puskesmas.

Ketua dan Pengurus DPD PPNI Aceh Jaya saat mengunjungi Puskesmas Teunom. Foto: Dok Humas PPNI Aceh Jaya.

Ketua DPD PPNI Aceh Jaya, Ners. Idham Chalik mengatakan bahwa, sejumlah kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut dilaksakan dalam rangka memperingati HKN ke 58 tahun yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 3 November 2022.

“Kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HKN ke 58 tahun 2022, kemarin kegiatannya kita fokusnya di wilayah I, dan hari ini di wilayah II bersama dengan DPK PPNI Wilayah II,” kata Idham.

“Kunjungan dan perawatan luka yang kita lakukan tadi kepada warga Aceh Jaya berada di desa Pasie Tube kecamatan Pasie Raya serta kunjungan ke Puskesmas Teunom,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur