Respon Cepat Camat Krueng Sabee Timbun Badan Jalan yang Berlubang

Redaksi
Pekerja yang didampingi Camat Krueng Sabee, Muslim Arais saat menimbun badan jalan yang rusak. Foto: Dok Pribadi.

Habakini | Aceh Jaya – Camat Krueng Sabee, Muslim Arais melakukan aksi cepat tanggap atas aksi penanaman pohon pisang di badan jalan penghubung Keude Krueng Sabee – Alue Tho tepatnya di Desa Keude Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

“Terkait penanaman pohon pisang akibat rusaknya badan jalan penghubung Keude Krueng Sabee – Alue Tho, kami bersama aparatur berinisiatif untuk menangani sementara dengan cara menimbun dan pemadatan menggunakan tanah Sayeung,” kata Muslim, Selasa (8/112022).

“Dengan adanya penanganan sementara tersebut kita berharap akses transportasi masyarakat yang melintasi jalan itu tidak terganggu dan berjalan lancar,” tambahnya.

Namun demikian, Muslim juga berharap kedepan adanya penangan jangka panjang dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Jaya agar dapat dilakukan rehabilitasi jalan lintas Krueng Sabee – Alue Tho yang sudah lama dalam kondisi memprihatinkan.

“Untuk penanganan jangka panjang, kami sangat mengharapkan kepedulian pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PUPR Aceh Jaya supaya dapat menindaklanjuti keluhan masyarakat agar dapat dilakukan rehabilitasi jalan sepanjang Krueng Sabee – Alue Tho yang sudah lama dalam kondisi memprihatinkan,” pintanya.

Selain itu, di beberapa titik baik lintas Krueng Sabee – Alue Tho maupun lintas Krueng Sabee – Panggong juga sudah mengalami kerusakan yang menyebabkan tergenangnya air ketika musim hujan dan berdebu ketika musim kemarau,” pungkas Muslim.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur