Tekan Laju Inflasi, Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Pasar Murah di Pasi Teubee

Redaksi
Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin saat meninjau pasar di Gampong Pasi Teubee, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya. Foto: Dok Habakini.

Habakini | Aceh Jaya –  Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin dampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Aceh Jaya Ns. Ernani Wijaya, Camat Pasie Raya Hamdani dan pihak terkait lainnya meninjau langsung pelaksanaan Pasar Murah yang berada di Gampong Pasi Teubee, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (17/11/2022).

Peninjauan tersebut dilakukan pihaknya merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam menekan laju inflasi dan pemulihan ekonomi terus di lakukan.

“Pelaksanaan pasar murah ini lakukan serentak di semua Kecamatan dalam kabupaten Aceh Jaya. Pelaksanaan Pasar Murah ini adalah bagian dari komitmen Pemkab untuk menekan laju inflasi di Kabupaten Aceh Jaya,” kata Dr. Nurdin.

Disampaikan Dr. Nurdin bahwa, berdasarkan Instruksi Presiden Jokowi untuk secara bersama-sama menekan laju inflasi, ini dilakukan seluruh indonesia menerapkan langkah – langkah menekan pengendalian inflasi di seluruh daerah.

Hal itu dilakukan senada oleh Menteri Dalam Negeri dengan melakukan rapat – rapat koordinasi dalam rangka memastikan semua daerah melaksanakan langkah langkah penanganan inflasi.

“Disisi lain ada Instruksi Menteri Keuangan untuk mengalokasikan anggaran dua persen dari Dana Alokasi Umum pada triwulan terakhir agar digunakan untuk kegiatan kegiatan dalam rangka penanganan inflasi,” ungkapnya.

Katanya, Kegiatan Pasar Murah ini adalah salah satu aktivitas dari total aktivitas yang akan dilakukan dalam upaya pemulihan perekonomian dan menekan laju inflasi di Kabupaten Aceh Jaya.

“Aktivitas lain dalam rangka menekan laju inflasi ini, ada beberapa aktivitas yang dimulai seperti membenahi sumber – sumber ekonomi masyarakat. Hal ini dilakukan dengan mengunjungi lokasi – lokasi yang bisa diperbaiki dan dikembangkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan penekanan laju inflasi,” tutur Dr. Nurdin.

Dr Nurdin Menambahkan, pembangunan infrastruktur pasti akan terkait dengan pemulihan ekonomi dan upaya menekan laju inflasi, salah satu langkah yang akan kita lakukan dengan merevitalisasi saluran saluran irigasi serta memperbaiki muara muara sungai. Sehingga sumber ekonomi pertanian masyarakat dapat tumbuh dan berkembang.

“Termasuk juga dengan mengaktifkan kembali pasar – pasar rakyat yang selama ini tidak aktif, subsidi untuk tukang becak dan membantu pedagang ikan keliling serta memperbaiki tata kelola pasca tangkap untuk nelayan ikan tuna dengan memberikan fiber yang lebih panjang. Inilah aktivitas yang dilakukan dalam rangka menekan laju inflasi di Kabupaten Aceh Jaya,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya