Umum  

Buka Talk Show Gemar Membaca, ini Harapan Pj Bupati Aceh Jaya

Redaksi
Foto bersama usai pembukaan talk show gemar membaca dan pengukuhan Duta Baca Pelajar dan Bunda Literasi Kabupaten Aceh Jaya. Foto: Dok Kominsa.

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan talk show gemar membaca dan pengukuhan Duta Baca Pelajar dan Bunda Literasi Kabupaten Aceh Jaya, bertempat di kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (22/11/2022).

Turut dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Dr. Edi Yandra, Ketua TP PKK dan Bunda Paud Aceh Jaya Ibu Zuraidiati, SE, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Jaya Cut Netty Mediana, S.H, Unsur FORKOPIMDA Kabupaten Aceh Jaya serta pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. Nurdin mengatakan, sangat mengapresiasi kerja Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh yang telah bersedia menggelar kegiatan talkshow gemar membaca di Kabupaten Aceh Jaya.

Momentum dari kegiatan tersebut dapat menjadi penyemangat seluruh elemen yang ada untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya membaca sejak dini. lanjutnya

Dr. Nurdin menuturkan, dengan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh perpustakaan umum daerah Kabupaten Aceh Jaya, serta kolaborasi yang hebat Duta Baca Pelajar serta seluruh elemen.

“Tentunya dapat menginisiasi dan melaksanakan berbagai kegiatan yang menarik sehingga mampu menaikkan tingkat literasi masyarakat,” kata Dr. Nurdin.

“Saya berharap perpustakaan umum daerah Kabupaten Aceh Jaya akan menjadi yang terdepan dan rujukan bagi perpustakaan lainnya baik di Provinsi Aceh maupun di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Nurdin juga mengukuhkan Hazizah, Siswi SMA 1 Setia Bakti sebagai Duta Baca Kabupaten Aceh Jaya serta Ibu Zuraidiati, SE sebagai Bunda Literasi Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam pengukuhan tersebut Dr Nurdin berharap dengan lahirnya Duta Baca Pelajar Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022 dapat menjadi role model bagi para milenial dalam meningkatkan intelektual dan kapasitas dirinya, serta menunjukkan moral yang baik dan menjunjung tinggi adab dan akhlak yang baik.

“Dengan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh perpustakaan umum daerah Kabupaten Aceh Jaya, serta kolaborasi yang hebat duta baca pelajar serta seluruh elemen, tentunya dapat menginisiasi dan melaksanakan berbagai kegiatan yang menarik sehingga mampu menaikkan tingkat literasi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya