Umum  

Pembimbing Akreditasi Puji RSUD Teuku Umar Aceh Jaya

Redaksi
Asisiten I Setdakab Aceh Jaya Mustafa Ramadhan didampingi Direktur RSUD Teuku Umar dr. Eka Rahmayuli bersama para Pembimbing Akreditasi foto bersama. Foto: Dok Habakini.

Habakini | Aceh Jaya – Pembimbing Akreditasi Rumah Sakit dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husda Paripurna (LARS-DBH) memuji pimpinan dan karyawan yang ramah dan sopan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selama dua hari di RSUD Teuku Umar, kami melihat pimpinan dan seluruh karyawan ramah dan sopan,” kata dr, Udi saat exit conferenci usai di Aula RSUD Teuku Umar desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (29/11/2022) malam.

Menurutnya, Posisi atau letak RSUD Teuku Umar ditepi jalan nasional yang dikelilingi bukit menambah indahnya panorama, sehingga kedepan diharapkan RSUD Teuku Umar menjadi salah satu wisata rumah sehat bagi warga yang sakit.

“Posisi RS yang berada ditepi jalan dan dikelilingi bukit sangat  indah, jadi kita berharap kedepan RSUD Teuku Umar ini menjadi salah satu wisata rumah sehat,” ucap dr. Udi dengan mimik wajah penuh canda tawanya.

Selain itu, Lahan RSUD Teuku Umar juga luas, dan ini sangat memungkinkan adanya pengembangan sarana layanan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga yang membutuhkan.

“Dengan lahan seluas ini, memungkinkan dilakukan pengembangan sarana layanan di RSUD Teuku Umar ini,” tambahnya.

Selain melemparkan beberapa pujian, para pembimbing juga membeberkan beberapa temuan secara umum yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi supaya tujuan untuk mencapai akreditasi RSUD Teuku Umar bisa paripurna.

Sementara Direktur RSUD Teuku Umar, dr. Eka Rahmayuli mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari tim persiapan akreditasi rumah sakit serta semua pihak yang telah mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya.

“Perlu juga kami sampaikan yang bahwa RSUD Teuku Umar saat ini merupakan satu-satunya rumah sakit pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dengan tipe C dan sudah terakreditasi perdana. Semoga RSUD Teuku Umar kedepan bisa terakreditasi paripurna,” ucap dr. Eka.

Sebelumnya, pada acara seremoni pembukaan yang berlangsung di Aula RSUD Teuku Umar turut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Aceh Jaya yang diwakili Asisiten I Setdakab Aceh Jaya, Mustafa Ramadhan.

Penulis : tim redaksi
Editor : redaktur