Lepas Kontingan Pora ke Pidie, Pemkab Aceh Jaya Targetkan Terbaik di Barsela

Redaksi
Sejumlah atlet, pelatih dan official kontingen Aceh Jaya saat mengikuti pelepasan di Halaman Kantor Koni Aceh Jaya. Foto: Dok Kominsa.

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, Safrul Maryadi melepaskan keberangkatan kontingen Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke – XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie.

Pelepasan simbolis sebanyak 140 Atlet, 74 Pelatih dan Official serta 71 panitia kontingen tersebut berlangsung di halaman Gedung KONI Aceh Jaya, Kamis (08/12/2022).

Pelepasan kontingen tersebut didampingi oleh Kadisparekrafpora Aceh Jaya, Juanda, serta jajaran KONI dan Official. Kabupaten Aceh Jaya sendiri mengirimkan para atlet yang akan mengikuti 23 cabang olahraga.

Dalam arahannya, Plt. Sekda juga menyampaikan, melalui even PORA ini, dapat memupuk kebersamaan dalam memajukan olahraga di Kabupaten Aceh Jaya.

“Dalam even PORA kali ini kita menggunakan prinsip VINI, VIDI, VICI, yaitu kita datang, kita lihat dan kita taklukkan,” kata Safrul.

“Kita ingin prestasi Aceh Jaya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya tanpa harus membebani para atlet semua. Selalu berikan yang terbaik dan sepenuh hati tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap kontingen Aceh Jaya mampu meraih prestasi 5 besar, dan peringkat 1 di Barsela (Barat Selatan Aceh).

“Semua itu tidak mustahil selama adik-adik berjuang semaksimal mungkin dan bersungguh-sungguh. Tetap jaga nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan serta tetap menjaga nama baik daerah kita,” lanjutnya.

Pemkab Aceh Jaya juga telah menyiapkan bonus untuk para atlet yang mampu meraih medali emas, perak dan perunggu. Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi para atlet dalam bertanding.

“Terakhir saya ingin menyampaikan, kepada para atlet yang mampu meraih prestasi pada even PORA kali ini akan diberikan bonus berupa uang tunai sebesar 15 juta untuk medali emas, 10 juta untuk peraih medali perak, dan 5 juta untuk atlet yang meraih medali perunggu,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya