Nelayan Gampong Baroe Sayeung Aceh Jaya Dapat Bantuan Boet Mesin

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Muslem D, menyerahkan sebanyak 2 unit Boet Mesin untuk nelayan desa Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (14/2/2023).

Serah terima 2 unit boat yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022 melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kabupaten Aceh Jaya tersebut langsung diterima oleh Putra maulizar (34) dan Busriadi (45).

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D didamping ibu Nana Elfiana kasi pemberdayaan nelayan DKP Aceh Jaya berharap kepada para nelayan penerima bantuan Boet Mesin bantuan tersebut agar dapat menjaga dan merawat dengan baik.

“Kita berharap untuk tidak diperjual-belikan kepada pihak lain dan betul-betul untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan,” kata Muslem.

Hal ini, sambung Muslem, sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di kecamatan Setia Bakti dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Selain itu, bagi masyarakat nelayan yang membutuhkan boat serta alat tangkap, diharapkan dapat mendukung perekonomiannya.

“Kepada nelayan yang belum kebagian bantuan agar dapat diajukan kembali kepada pemerintah supaya dinas terkait dapat mengusulkan pada tahun mendatang,” pungkasnya, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur