Umum  

Cara Relawan Aceh Jaya Kumpulkan Dana Gunakan Scan Barcode untuk Korban Gempa Turkey

Redaksi
Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani bersama ketua PGRI Aceh Jaya, Julianto dan pengurus IDI Aceh Jaya, dr. Isra di warkop Pay Calang. Foto: Dok Habakini.

Habakini | Aceh Jaya – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kita Peduli Kabupaten Aceh Jaya melakukan penggalangan dana untuk Masyarakat Turkey dan Suriah yang tergabung dalam Relawan Aceh Jaya Peduli Pray For Turkey dan Suriah.

Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani mengatakan bahwa, penggalangan dana sekarang tidak perlu bersusah payah lagi, karena saat ini sudah bisa menggunakan Scan Barcode untuk menyumbang donasinya.

“Saat ini sudah kita sediakan Scan Barcode donasi di warkop-warkop, tempat keramaian dan perkantoran dengan memasang x banner yang tersebar di beberapa titik di kota Calang,” kata Abdo kepada Habakini.com di Calang, Kamis 16 Februari 2023.

Katanya, penggalangan dana ini dilakukan atas dasar kemanusiaan kepada persaudaraan atas musibah gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,8 melanda Turki yang berbatasan dengan Suriah pada 6 Februari 2023 hingga menyebabkan jatuhnya korban hingga 12.000 jiwa dan kerusakan bangunan yang masif.

“Ini merupakan aksi kemanusiaan, apalagi saudara  kita yang tertimpa musibah gempa bumi yang masih punya ikatan secara agama maupun negara kerajaannya,” ungkap Abdo.

“Jadi dana yang akan terkumpul nanti akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan melalui pemkab Aceh Jaya,” tambahnya.

Menurutnya, upaya dari pada LSM Kita Peduli dan Relawan Aceh Jaya ini merupakan wujud dan bentuk kepedulian kepada mereka yang menjadi korban Gempa Bumi.

“Dengan adanya musibah ini semoga menjadi i’tibar bagi kita semua, dan kita doakan keselamatan saudara kita yang masih berjuang. Semoga segala upaya untuk membantu yang ditimpa musibah dibalas dengan ganjaran yang berlipat ganda,” tutur Abdo.

“Kita juga membuka donasi kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Aceh Jaya maupun luar Aceh Jaya melalui rekening LSM Kita Peduli via rekening BSI 7187046852,” pungkas Abdo.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur