Umum  

Kapolres Aceh Jaya Pimpin Sertijab Kabagops, Dua Kasat, Empat Kapolsek serta Satu Kasipropam

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono memimpin langsung upacara pengukuhan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabagops serta Kasatlantas, Kasatres Narkoba, Kapolsek Jaya, Kapolsek Sampoiniet, Kapolsek Setia Bakti, Kapolsek Teunom dan Kasipropam di Lapangan Apel Mapolres Setempat, Jumat (17/2/2023).

Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah Kabagops yang sebelumnya dijabat Kompol Asyhari Hendri diserahkan kepada AKP Rafi Darmawan, sedangkan Kompol Asyhari Hendri dimutasikan sebagai Wakapolres Aceh Barat Daya Polda Aceh.

Kemudian, Kasatlantas yang dijabat Iptu M. Arie Syahputra diserahkan kepada Iptu As’ari, sedangkan Iptu M. Arie Syahputra diangkat sebagai Kasatlantas Polres Aceh Tengah Polda Aceh. Lalu Kasatres Narkoba yang dijabat Iptu Rusyudin Fauzan diserahkan kepada AKP Darlis, sedangkan Rusyudin Fauzan diangkat sebagai Panit Dua Unit Empat Subdit Tiga Ditresnarkoba Polda Aceh.

Sementara itu, Kapolsek Jaya yang dijabat Ipda Koko Khadafi diserahkan kepada Ipda Yuniadi, sedangkan Ipda Koko Khadafi diangkat sebagai Kasipropam Polres Aceh Jaya Polda Aceh. Kemudian Kapolsek Sampoiniet yang dijabat Iptu Wahyudi, diserahkan kepada Ipda Ridwansyah Mizan, sedangkan Iptu Wahyudi diangkat sebagai Panit Satu Unit Tiga Subdit Satu Ditreskrimsus Polda Aceh.

Selanjutnya, Kapolsek Setia Bakti yang dijabat Ipda Fauzi Adha diserahkan kepada Iptu Dani Syahputra, sedangkan Ipda Fauzi Adha diangkat sebagai Kasihumas Polres Nagan Raya Polda Aceh. Kemudian Kapolsek Teunom yang dijabat Iptu Dani Syahputra diserahkan kepada Ipda Jepry Rosadi, sedangkan Iptu Dani Syahputra diangkat sebagai Kapolsek Setia Bakti Polres Aceh Jaya Polda Aceh.

Lalu, Kasipropam yang dijabat Ipda Yuniadi diserahkan kepada Ipda Koko Khadafi, sedangkan Ipda Yuniadi diangkat sebagai Kapolsek Jaya Polres Aceh Jaya Polda Aceh.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono menyampaikan, mutasi struktural suatu organisasi harus kita sikapi sebagai salah satu kebutuhan dan merupakan upaya progresif berkelanjutan dalam mengimbangi beban tugas dan tanggung jawab yang semakin berat seiring laju moderenitas dan tingginya ekspektasi masyarakat terhadap harkamtibmas.

Dalam rangka penguatan Polri yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan, pimpinan kesatuan telah mempersiapkan strategi dan program prioritas untuk mendukung program utama pemerintah di bidang sumber daya manusia, salah satunya yaitu mewujudkan sumber daya manusia polri yang unggul.

“Hal ini juga harus disikapi sebagai upaya institusi dalam menjaga konstitusi terhadap berbagai program yang telah dicanangkan untuk peningkatan kualitas dan kompetensi sumber daya personel yang kemudian bermuara pada meningkatnya produktifitas kinerja Polri,” katanya.

Yudi juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan pengabdiannya selama bertugas di Aceh Jaya. Begitu juga dengan pejabat yang baru, diharapkan dapat bersinergi dan melanjutkan program positif yang dijalankan pejabat lama.

“Jabatan yang kita sandang adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Selain kepada masyarakat, institusi, dan negara, amanah juga akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan jujur dan ikhlas untuk memajukan Polri khususnya Polres Aceh Jaya yang kita cintai bersama,” pungkas Yudi.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Rilis Humas Polres Aceh Jaya