Umum  

Pj Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Pengurus Cabang PWRI Kabupaten Aceh Jaya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat Bupati Aceh Jaya  Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, menghadiri pengukuhan Pengurus Cabang Persatuan Wredatama  Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Aceh Jaya dengan Masa Bakti tahun 2022 – 2027 di Masjid Agung Baitul Izzah, Calang,  Jumat (17/02/2023)

Turut hadir Unsur Forkopimda, Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, Sekda Aceh Jaya T. Reza Fahlevi, MM Ketua DPD PWRI Aceh, Ketua MAA Aceh Jaya, Ketua MPD Aceh Jaya, Ketua Baitul Mal Aceh Jaya, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Jaya, Para Kepala SKPK, Camat serta PC PWRI Kabupaten Aceh Jaya beserta Anggota.

Sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Daerah PWRI Provinsi Aceh Nomor : 90/PD/2022. Tanggal 28 Nopember 2022, Bupati Aceh Jaya ditetapkan sebagai Pembina, Sekda Aceh Jaya sebagai Penasehat, sedangkan Ketua PC PWRI Aceh Jaya dijabat oleh Azhar, S.Pd yang didampingi oleh beberapa Wakil Ketua, Sekretaris  dijabat Oleh H. Mukhtaruddin, SP, M.Si dan Bendahara dijabat oleh Iskandar Emha, S.Sos

Organisasi Persatuan Wredatama  Republik Indonesia (PWRI) yang didirikan pada tanggal 24 Juli 1962 di Yogyakarta. PWRI menjadi wadah berkumpulnya para purna ASN, Pengurus dan anggotanya merupakan insan-insan yang sudah pernah terlibat serta berkiprah memberikan jasa yang besar terhadap bangsa, khususnya bagi masyarakat dan Pemerintah di Kabupaten Aceh Jaya.

Ketua Dewan Pengurus Cabang PWRI  Aceh Jaya Azhar, S.Pd Menyampaikan bahwa dalam kurun waktu satu bulan yang lalu, kami telah menginventarisir anggota PWRI yang berjumlah 318 orang dan telah tersebar di Seluruh  Kabupaten Aceh Jaya. Tujuan kami bergabung ke dalam PWRI agar bisa terjalin silaturrahmi serta menumbuhkan rasa kebersamaan. Jika dibutuhkan, kami siap untuk berkontribusi membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Selanjutnya Ketua Dewan Pengurus Daerah PWRI Aceh Drs. H. Idrus Hayat, M.Si  berharap semoga pengurus yang dilantik bisa menjadi mitra yang berguna baik kepada Pemerintah Daerah dan juga bermanfaat bagi masyarakat terutama kepada purna bakti dan lansia.

Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kepada Ketua beserta jajaran Pengurus Cabang PWRI Kabupaten Aceh Jaya masa bakti 2022-2027 yang baru saja dilantik. Semoga para pengurus dan anggota PWRI dapat senantiasa memberikan nasehat, kritikan, serta masukan yang membangun, elegan, dan penuh keteladanan guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Aceh Jaya yang sejahtera, berdaya saing dan amanah

“Saya berharap kepada pengurus PWRI yang baru dilantik, agar dapat secara bersama-sama memikul tugas dan tanggung jawab serta dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

Semoga di masa yang sudah sepuh ini kita tetap bisa mengemban amanah dalam kepengurusan dan juga dapat mengamalkan nilai-nilai luhur budaya serta nilai-nilai luhur pancasila, serta mampu membawa penyegaran bagi kiprah organisasi ini ke depan,” pungkas Dr. Nurdin.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya