Perusahaan Korsel Wacanakan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Aceh Jaya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Perusahan The Zone Co., Ltd. Korsel (Korea Selatan) akan membangun pembangkit listrik tenaga surya dengan kapasitas 5-10 MW di Kabupaten Aceh Jaya Provinsi Aceh.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Bupati Aceh Jaya melalui Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Jaya, Mustafa Ramadhan kepada Habakini.com, Rabu (22/2/2023).

“Iya mereka siap membangun pembangkit Listrik Tenaga Surya di Aceh Jaya sesuai dengan hasil mediasi antara Director Of The Zone. Ltd. In Mr. Lee Kwang Eui dari Korsel dengan Pemkab Aceh Jaya yang dipimpin langsung Pj Bupati Aceh Jaya,” kata Mustafa.

Katanya, dari hasil pertemuan kedua belah pihak tersebut menyatakan komitmennya secara bersungguh-sungguh akan menyiapkan suatu proyek pembangunan pembangkit Listrik tenaga Surya berkapasitas 5-10 MW di kabupaten Aceh Jaya.

Adanya pembangkit listrik di Kabupaten Aceh Jaya akan memberikan multiplayer-effect terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh Jaya setelah mendapat perizinan dari pihak terkait.

“Sesuai hasil pertemuan antara investor dari Korsel dengan Pemkab Aceh Jaya, menyatakan komitmennya secara bersungguh-sungguh akan menyiapkan suatu proyek pembangunan pembangkit Listrik tenaga Surya setelah mendapat perizinan dari pihak terkait, dengan harapan akan memberikan multiplayer-effect terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh Jaya,” tutur Mustafa.

“Untuk saat ini, terutama Pemerintah Aceh Jaya sangat membuka dirinya kepada siapa saja yang akan berinvestasi, maka besar harapan kita dapat terealisasi sehingga akan mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat,” pungkasnya, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya