Umum  

BPBK Aceh Jaya Serahkan Satu Unit Mobil Damkar ke Pos Pembantu Lamno

Redaksi
Serah terima satu unit Mobil Damkar dari BPBK kepada Pos Pemadam Jaya, Aceh Jaya. Foto: Dok AJNN.

Habakini | Aceh Jaya – Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya menyerahkan satu unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) kepada Pos Damkar Lamno Jaya.

Penyerahan satu unit Mobil Damkar tersebut guna untuk membantu penanggulangan bencana kebakaran baik kebakaran lahan, rumah atau bangunan wilayah kerja kecamatan Jaya dan Indra Jaya.

“Hari ini kita serahkan satu unit Mobil Damkar kepada Pos Pemadam Jaya untuk menggantikan unit lama yang sedang rusak,” kata Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, Fajri di Lamno Jaya, Kamis 23 Februari 2023.

Dengan demikian, Kalak BPBK berharap kedepan dapat membantu penanggulangan bencana kebakaran diwilayah kerja kecamatan Jaya dan Indra Jaya dengan diperkuat sebanyak 11 orang petugas Damkar di Pos Pemadam Jaya.

“Semoga kedepan lebih dapat membantu masyarakat terkait kebakaran. Walaupun tidak bisa memberikan yang terbaik namun kita bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” ucap Fajri.

Sementara itu, Camat Jaya Syamsuddin Rani menyampaikan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat petugas damkar dan pihak TNI Polri yang sudah sama-sama ikut membantu masyarakat ketika terjadi musibah kebakaran rumah di desa Babah Krueng, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya pada Rabu 22 Februari 2023.

“Kemarin kita sudah melihat mayarakat sangat antusias bahu-membahu untuk sama-sama memadamkan api yang membakar 2 unit rumah warga. Semoga kekompakan ini terus dipertahankan meskipun kita sudah ada mobil Damkar lagi,” pinta Syamsuddin.

“Kita juga berharap kedepan tidak terjadi lagi (kekosongan Damkar) karena itu merupakan salah kebutuhan dasar masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya