Pemkab Aceh Jaya akan Cairkan Bonus Atlet Pora Pidie Awal Maret

Redaksi
Ketua Umum KONI Aceh Jaya, Muslim HS.

Habakini | Aceh Jaya – Pemerintah (Pemkab) Aceh Jaya melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Aceh Jaya telah mempersiapkan anggaran kebutuhan bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Aceh (Pora) Pidie sebesar Rp1 miliar lebih.

Anggaran sebesar itu akan diberikan bonus dalam bentuk uang tunai kepada atlet-atlet berprestasi dan pelatih dari Cabang Olahraga (Cobor) berprestasi pada Pora XIV Pidie 2022.

“Selain atlet berprestasi pada Pora Pidie tahun lalu, pelatih juga akan kita berikan bonus pada awal Maret nanti,” kata Ketua Umum KONI Aceh Jaya, Muslim HS di Calang, Jum’at 24 Februari 2023.

Dikatakan Muslim bahwa, pembagian bonus atlet dan pelatih berprestasi akan diberikan berbarengan dengan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Koni Aceh Jaya Periode 2022 – 2026 yang dilaksakan di taman Memorial Tsunami Calang Aceh Jaya.

“Sesuai arahan Bapak Pj Bupati Aceh Jaya, Bonus Atlet Pora Pidie akan kita bagikan di awal Bulan Maret bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Koni,” terang Muslim.

Katanya, total jumlah bonus yang di terima oleh para atlet bervariasi sesuai dengan prestasi medali yang berhasil dibawa pulang ke Aceh Jaya baik itu Medali Emas, Perak maupun Perunggu.

“Semoga dengan di baginya bonus atlet nantinya mereka bisa terus semangat menggapai prestasi dan perubahan di Pora Tahun 2026. Apalagi Aceh Jaya tuan rumah pelaksanaan Pora mendatang,”  pungkas Muslim.

Dari data yang diterima media ini, Kabupaten Aceh Jaya menduduki peringkat ke 9 pada even Pora XIV Pidie 2022, dengan perolehan medali sebanyak 74 yakni sebanyak 19 medali emas, 25 medali perak dan 30 medali perunggu.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya