Usai Bertemu Konsulat Jepang dan India, Pj Bupati Aceh Jaya juga Bertemu Konsul AS untuk Sumatera

Redaksi

Habakini | Medan – Setelah berkunjung ke Konsulat Jepang dan India untuk Sumatera kemarin, rombongan Penjabat Bupati Aceh Jaya juga berkunjung ke Kantor Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera di Medan pada Kamis (22/2/2023).

“Hari ini saya dan rombongan menjumpai Wakil Konsul Amerika Serikat untuk Sumatra, Bapak Suraj S. Mungara di Medan,” kata Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin.

Dalam pertemuan tersebut turut membahas dan mendiskusikan potensi pembangunan ekonomi hijau (green economy) di Aceh Jaya, program-program ekonomi Pemkab Aceh Jaya yang sudah berjalan, dan pentingnya dukungan Pemerintah Amerika Serikat dan jaringan kekuatan modal yang mereka miliki di Indonesia.

Selain membicarakan ekonomi, pihak konsulat AS menginformasikan, Kantor Bahasa Inggris Regional (RELO) Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta meluncurkan fase baru Pelatihan Guru Bahasa Inggris (English Language Teacher Training atau ELTT).

“Banyak guru dari berbagai kota di Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi akan menerima pelatihan tatap muka dan daring selama lima bulan,” ungkap Dr. Nurdin.

“Mereka berharap Aceh Jaya melalui Dinas Pendidikan dapat berpartisipasi dalam RELO tersebut,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, pihak Aceh Jaya juga mengundang Bapak Wakil Konsul dan Bapak Konsul dan Pejabat Utama Amerika Serikat untuk Sumatra, Gordon S. Church untuk berkenan berkunjung ke Aceh Jaya.

“Sambutan keduanya positif. Pertemuan berikutnya menunggu waktu yang tepat, tentu saja di Aceh Jaya, semoga ini cepat terwujud,” pungkasnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya