Umum  

Kurangi Risiko Bencana, BPBK Jalin MoU dengan TK di Aceh Jaya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya Jalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Aceh Jaya pada Senin 27 Februari 2023.

Penandatangan MoU antar kedua belah pihak tersebut berlangsung di Kantor BPBK Aceh Jaya yang berada di Desa Dayah Baro Calang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBK Aceh Jaya, Fajri menyampaikan bahwa, MoU itu dilaksanakan sebagai upaya melaksanakan mitigasi bencana alam dan non alam dalam masyarakat terutama warga sekolah di TK Negeri Pembina Aceh Jaya.

Sebelum itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dan simulasi tentang pengetahuan tatacara evaluasi pada saat terjadi bencana alam dan kebakaran di sekolah TK tersebut.

“Hari ini kita resmi menjadi kerjasama (MoU) dengan sekolah  TK Negeri Pembina Aceh Jaya dalam upaya Mitigasi Bencana Alam dan Non Alam,” kata Kalak Fajri kepada media ini di Calang.

Menurut Fajri, MoU tersebut juga untuk mempererat kerja sama secara kelembagaan kedua belah pihak untuk saling memberikan kontribusi mitigasi bencana.

“Hari ini telah kita lakukan penandatanganan MoU bersama dengan pihak TK Negeri Pembina. Semoga ini menjadi manfaat untuk semuanya dalam hal mitigasi bencana,” pungkas Fajri.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya