Polisi Sahabat Anak, Polantas Aceh Jaya Tanamkan Keselamatan Berlalulintas Sejak Dini

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Guna menanamkan tertib dan disiplin lalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Negeri Pembina Calang Kabupaten, Aceh Jaya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasatlantas Polres Aceh Jaya Iptu As’ari, serta didampingi oleh Kanitkamsel dan Personel Satlantas, Rabu, 1 Maret 2023.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kasatlantas Iptu As’ari mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian dalam hal merubah karakter di mulai dari usia dini untuk mengenal agar dapat patuh dalam aturan berlalulintas.

Selain itu, kata Kasatlantas, juga diberikan edukasi terkait tata tertib dalam berlalu lintas, rambu rambu lalulintas serta cara menggunakan helm pada anak yang baik dan benar.

“Melalui kegiatan polsanak ini kedepan diharapkan tidak ada lagi yang menganggap Polri adalah hal yang menakutkan, karena Polri merupakan sahabat anak,” ujarnya.

Guna mewujudkan Polri yang dicintai dan disayangi masyarakat. Dirinya juga mengharapkan agar para Siswa siswi kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Rilis Humas Polres Aceh Jaya