Umum  

Bupati Aceh Jaya Lantik Pengurus Mapeulara

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Mustafa Ramadhan, S.Sos menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Permusyawaratan Lamno Raya (Mapeulara) dengan tema mempererat ukhuwah lamno raya pada Kecamatan Jaya dan Indra Jaya periode 2023-2027 di Gedung Kader Lamno, Kec. Jaya. Sabtu (04/03/2022)

Mapeulara adalah induk organisasi masyarakat Lamno Raya sebagai wadah pemersatu dan untuk pelaksanaan kegiatan Majelis Permusyawaratan Lamno Raya (Mapeulara) .

Pada kegiatan tersebut, Abu Tgk. H. Faisal Ali secara resmi mengukuhkan pengurus Mapeulara. Adapun Majelis Pengurus Mapeulara antara lain Tgk. H. Darimi, Hkz (Ketua) Umum, Marzuki, SH (Wakil Ketua I) , Muhammad Jamin (Wakil Ketua II), Insafuddin Ismail (Wakil Ketua III), Teuku Ridwan, S.Pi., M.Si (Sekretaris Umum), Ahmad Harun (Wakil Sekretaris I), Iskandar, ST (Wakil Sekretaris II), Ifendi, LD (Wakil Sekretaris III), M. Syarif, SE (Bendahara Umum), Zulfikar, A.Md ( Wakil Bendahara I), dan Julita (Wakil Bendahara II).

Ada 12 Majelis Divisi yang dibentuk pada pengurus Mapeulara, antara lain : Divisi Kesekretariatan dan Humas, Divisi Data Penelitian dan Pengembangan, Divisi Infrastruktur dan Lingkungan Hidup, Divisi Kesehatan, Sosial dan Kebencanaan, Divisi Pemberdayaan Ekonomi, dan Usaha Kerakyatan, Divisi PHBI dan Penerapan Syariah, Divisi Pendidikan dan SDM, Divisi Pemuda dan Olahraga, Divisi Budaya dan Pariwisata, Divisi Advokasi dan Hukum, Divisi Keuangan dan Investasi, Divisi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam sambutan Pj Bupati Aceh Jaya yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan ucapan selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus Mapeulara periode 2023-2027 yang baru saja dikukuhkan. Semoga para pengurus dan anggota Mapeulara yang baru saja dikukuhkan pada hari ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat di lamno raya dan kabupaten Aceh Jaya.

Tambahnya, semoga melalui momentum pengukuhan kali ini dapat menjadi sarana silaturahmi antara kami selaku Pemerintah Daerah Bersama masyarakat yang ada di Lamno Raya serta hendaknya menjadi momentum yang baik dan bersejarah.

“Dengan dilantiknya kepengurusan Majelis Permusyawaratan Lamno Raya ini diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi masyarakat di Lamno Raya ini, sesuai dengan tujuan dibentuknya organisasi ini yakni sebagai wadah dan sarana penghubung masyarakat Lamno Raya dalam menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat Lamno Raya untuk mencapai solusi terbaik dalam setiap permasalahan yang terjadi”. Ucapnya

Tgk. H. Darimi juga menyampaikan bahwa dalam konteks komunitas, Mapeulara adalah bahagian daripada masyarakat Aceh jaya yang memerlukan jaringan kebersamaan dan komunitas lainnya yang memiliki kepentingan yang sama untuk memajukan Kabupaten Aceh Jaya melalui perannya masing-masing.

“Kita harus bisa mewujudkan dan memperkuat barisan di dalam kebersamaan, cara memandang, bersikap dan bertindak agar dapat melahirkan kekuatan yang lebih besar dalam memperjuangkan harapan kita bersama.” Ungkapnya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya