Monev SMP Terbengkalai, Pj Bupati Aceh Jaya: Cari Solusi Supaya Bisa Digunakan Lagi

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terbengkalai di Gampong Blang Monlung, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya pada hari Kamis (16/03/2023).

Giat Monev ini turut dihadiri oleh Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Jaya, Camat Sampoiniet, para tokoh masyarakat, dan unsur terkait lainnya.

Dalam kunjungan itu, Nurdin menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi sekolah yang terbengkalai tersebut. Karena, pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara, dan pemerintah harus bertanggung jawab untuk memberikan akses pendidikan yang layak bagi masyarakat.

Oleh sebab itu, Nurdin menekankan pentingnya memperbaiki dan memanfaatkan kembali sekolah-sekolah tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

“Kita harus berupaya untuk memperbaiki dan memanfaatkan kembali sekolah-yang terbengkalai di wilayah ini,” kata Nurdin.

Untuk itu, Nurdin memulangkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk berkoordinasi dengan pihak terkait dan bekerja sama dalam mengelola sekolah tersebut agar dapat memberikan akses pendidikan yang layak bagi anak-anak di Gampong Blang Monlung dan sekitarnya.

Selain itu, Nurdin juga memerintahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya untuk mengelola sekolah tersebut agar bisa digunakan kembali oleh pelajar. Ia juga meminta Dinas Pendidikan Dayah untuk mempertimbangkan penggunaan sekolah tersebut sebagai tempat pelatihan atau pendidikan dayah.

“Kita bisa memanfaatkan sekolah-sekolah ini untuk memberikan pelatihan atau pendidikan dayah kepada masyarakat setempat. Hal ini akan meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan sosial di wilayah ini,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat memotivasi semua pihak untuk bekerja sama dalam membangun kembali sekolah itu dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Jaya,” pungkas Nurdin, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya