Umum  

Permudah Izin Usaha, DPMPTSP Aceh Jaya Luncurkan Layanan BAPERAN

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Aceh Jaya mengadakan program inovasi unggulan layanan Baperan (Bantuan Perizinan Berusaha di Kecamatan) dalam kabupaten Aceh Jaya, Selasa 21 Maret 2023.

Kegiatan yang kerjasama dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Aceh Jaya tersebut berlangsung di aula Kantor Kecamatan Jaya yang diikuti oleh puluhan masyarakat yang ingin mendirikan usahanya.

Kepala DPMP2TSP Aceh Jaya, Masri melalui Kabid. Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, M. Rizaldi mengatakan bahwa, program Baperan ini sangat memudahkan masyarakat untuk mengurus perizinan usahanya.

Pasalnya, selama ini dokumen perizinan diurus di Kantor DPMP2TSP Kabupaten Aceh Jaya yang berada di Calang Kecamatan Krueng Sabee. Namun, dengan lahirnya program Baperan ini, beberapa dokumen izin sudah bisa diurus dengan mendatangi kantor kecamatan masing-masing.

“Layanan Baperan ini juga diselenggarakan di semua kecamatan dalam kabupaten Aceh Jaya, dimulai di kecamatan Jaya dan berakhir di Kecamatan Pasie Raya,” kata Rizaldi kepada Habakini.com

Rizaldi juga mengatakan, ada tiga kriteria perizinan yang yang bisa dilayani melalui layanan Baperan yaitu, Pelaku Usaha Perorangan, Skala Usaha Mikro dan Tingkat Resiko rendah – Menengah Rendah.

“Kami berharap masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan ini, meskipun baru bisa melayani 3 kriteria perizinan, kedepan kita upayakan terus ditingkatkan kriteria perizinannya yang bisa dilayani pada layanan Baperan ini,” pungkas Rizaldi, []

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur