Umum  

PMI Aceh Jaya Siap Gelar Musyawarah Kabupaten ke IV

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Jaya yang diketuai Drs. H. T. Irfan TB, M.Si masa bakti 2018-2023 akan berakhir bulan April 2023.

Oleh sebab itu, PMI Kabupaten Aceh Jaya akan melakukan pembentukan Panitia Pelaksana dan Penentuan jadwal pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab – IV) yang akan digelar pada tanggal 3 April 2023.

Ketua PMI Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan TB, M.Si mengatakan bahwa, kepengurusan PMI Aceh Jaya secara kolektif selama lima tahun akan berakhir pada tanggal 4 April 2023 sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: 43/KEP/PMI/IV/2018 yang ditandatangani oleh Ketua PMI Aceh.

“Kami selaku ketua beserta pengurus PMI Kabupaten Aceh Jaya sudah melakukan audiensi dan melaporkan kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini diterima langsung oleh bapak T. Reza Fahlevi, MM selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya,” kata T. Irfan TB di Calang, Senin, 27 Maret 2023.

Dalam pertemuan dengan Sekda Aceh Jaya, pihaknya turut melaporkan persiapan-persiapan menjelang Muskab -IV baik melakukan rapat pleno pengurus yang berlangsung di Markas PMI Kabupaten Aceh Jaya tentang pembentukan Panitia Pelaksana dan Penentuan jadwal pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab – IV) PMI Kabupaten Aceh Jaya yang akan digelar pada tanggal 3 April 2023.

“Tadi kami juga melaporkan persiapan-persiapan menjelang Muskab -IV baik melakukan rapat pleno pengurus, pembentukan Panitia Pelaksana dan Penentuan jadwal pelaksanaan Muskab – IV yang akan digelar pada tanggal 3 April 2023,” terang Irfan TB.

Terkait dengan mekanisme dan teknis pelaksanaan Muskab lebih lanjut nantinya akan disampaikan oleh Panitia Pelaksana, yang jelas pelaksanaan Muskab tetap berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Perhimpunan Palang Merah Indonesia 2019-2024 serta Peraturan Organisasi Palang Merah Indonesia.

“Saya selaku Ketua Definitif saat ini berpesan kepada panitia pelaksana dan pengarah untuk mempersiapkan segala tahapan dan Tata Tertib administrasi secara baik dan benar sesuai peraturan organisasi. Sehingga proses musyawarah lima tahunan ini di organisasi kemanusiaan dapat berkualitas dan menjadi kegembiraan bagi seluruh relawan kemanusiaan di Aceh Jaya,” ucap Irfan TB.

Sementara itu, Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi memberikan apresiasi terhadap kinerja dan kolaborasi PMI Kabupaten Aceh Jaya dengan Pemkab Aceh Jaya saat ini. Dimana, PMI Aceh Jaya selalu terdepan dalam pelayanan sosial dan kemanusiaan serta menjadi mitra terbaik Pemda saat ini.

Kata Sekda, Pemerintah daerah akan membantu kesuksesan pelaksanaan Muskab -IV dan semoga berlangsung sesuai dengan AD/ART PMI. Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan bersikap netral dan tidak ada intervensi apapun dalam proses pelaksanaan Muskab PMI Aceh Jaya.

“Pemda akan membantu kesuksesan pelaksanaan Muskab -IV dan semoga berlangsung sesuai dengan AD/ART PMI. Kita juga akan bersikap netral dan dipastikan tidak ada intervensi apapun dalam proses pelaksanaan Muskab PMI Aceh Jaya ini,” pungkasnya, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur