Umum  

Senin, PMI Aceh Jaya Gelar Muskab ke IV

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Musyawarah Kabupaten (Muskab – IV) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Jaya akan digelar pada tanggal 3 April 2023 yang berlangsung di Markas PMI Aceh Jaya Desa Keutapang Calang.

Ketua Panitia Pelaksana Teuku Munawar melaporkan bahwa Musyawarah Kabupaten merupakan agenda lima tahunan di organisasi PMI sesuai dengan tingkatan.

“Seluruh tertib administrasi dan tahapan sudah dilakukan oleh Panitia Pelaksana termasuk persiapan acara pembukaan Muskab-IV yang nantinya direncanakan akan dibuka oleh Sekda Aceh Jaya sesuai dengan arahan dari Pj. Bupati Aceh Jaya,” kata Munawar kepada Habakini.com, Sabtu, 1 April 2023.

Katanya, Muskab-IV PMI Aceh Jaya kali ini akan digelar di Markas PMI, ini sesuai dengan hasil keputusan rapat pengurus yang bertujuan untuk meningkatkan sense of place sesama relawan kemanusiaan yang akan menjadi utusan dari masing-masing perwakilan.

Adapun peserta dalam Muskab-IV sebanyak 13 suara terdiri dari utusan PMI Provinsi Aceh, Pengurus PMI Kabupaten Aceh Jaya, PMI Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya dan Perwakilan Relawan KSR dan TSR Unit Markas.

“Bagi Putra Putri terbaik Aceh Jaya yang memiliki latar belakang jiwa sosial dan kemanusiaan silahkan berpartisipasi dan ambil bagian,” ucap Munawar.

Untuk syarat-syarat umum antara lain; Bertaqwa kepada Tuhan Yang ang Maha Esa, WNI, Setia pada Pancasila dan UUD 1945, tidak terlibat organisasi terlarang.

Selanjutnya, Patuh dan taat terhadap peraturan perundangan-undangan, menerima AD/ART, bersedia mengabdi untuk memajukan PMI dan berdomisili dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Sedangkan Syarat khusus sesuai dengan ketentuan organisasi bakal calon harus mampu memenuhi dukungan tertulis paling sedikit 20% dari peserta musyawarah yang memiliki hak suara. Kesemua syarat-syarat tersebut dapat langsung disampaikan dan diserahkan saat Muskab berlangsung.

“Panitia Pelaksana hanya memberikan ruang konsultasi dan informasi yang harus terpenuhi oleh setiap bakal calon,” pungkas Teuku Munawar.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur