Umum  

Jelang Lebaran, Islamic Relief Bagi 500 Paket Sembako di Aceh Jaya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin di dampingi oleh Pj Ketua TP PKK Aceh Jaya menghadiri acara penyaluran 500 paket bantuan sembako yang diselenggarakan oleh Yayasan Islamic Relief Indonesia.

Acara penyaluran bantuan sembako ini juga dihadiri oleh Staf Khusus Pj. Bupati Aceh Jaya, Camat Indra Jaya serta Unsur Forkopimcam yang berlangsung di Kantor Camat Indra Jaya pada Sabtu (01/04/2023).

Child Welfare and Protection Senior Officer Islamic Relief Indonesia, Yusrizal Puteh menyebutkan untuk tahun ini Yayasan Islamic Relief Indonesia menyerahkan paket bantuan di 3 lokasi, 2000 paket untuk penyintas bencana di Cianjur, 80 paket untuk pengungsi di Jakarta dan 500 paket untuk Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Aceh Jaya.

Selain program Ramadhan, Yayasan Islamic Relief Indonesia masih konsisten menjalankan program di Aceh Jaya khususnya di Kecamatan Indra Jaya yaitu program Anak Yatim. Seluruh Anak Yatim yang sudah didata hingga 2 bulan lalu akan mendapatkan donor bantuan dari Yayasan Islamic Relief Indonesia.

“Alhamdulillah semua Anak Yatim yang terdata sudah tersponsor, nantinya mereka akan mendapatkan bantuan sebesar 6 juta rupiah pertahun hingga mencapai usia 18 tahun. Selain Kecamatan Indra Jaya kita juga akan membuka kesempatan untuk Kecamatan – Kecamatan lainnya di Aceh Jaya,” kata Yusrizal Puteh.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako ini, dapat membantu masyarakat di Aceh Jaya untuk dapat melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, menyampaikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kepada Yayasan Islamic Relief Indonesia atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Aceh Jaya.

Ia juga berharap bantuan sembako tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat pasca masa pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Islamic Relief Indonesia dan para donor yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Aceh Jaya,” tutur Dr. Nurdin.

“Kita juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan konsistensi Yayasan Islamic Relief Indonesia yang tetap ada di Aceh Jaya sejak pasca Tsunami sampai dengan hari ini. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Dr. Nurdin.

Selain itu, Dr. Nurdin juga menyebutkan bahwa kondisi ekonomi masyarakat melemah akibat dampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu pihaknya bersama Lembaga Pemerintah maupun Non Pemerintahan terus berupaya melakukan langkah – langkah strategis dalam menyongsong pemulihan ekonomi masyarakat yang berdampak akibat dari covid-19.

“Mudah – mudahan kontribusi dari Yayasan Islamic Relief Indonesia terus berlanjut memberikan support bagi masyarakat Aceh Jaya sehingga kita bisa bangkit lebih cepat, tumbuh lebih kuat pasca pandemi covid-19 dan terus meningkatkan produktivitas masyarakat kita dalam rangka menyongsong pemulihan ekonomi Aceh Jaya,”.

“Sekali lagi terima kasih kepada Yayasan Islamic Relief Indonesia dan para donatur yang sudah membantu Masyarakat Aceh Jaya,” pungkas Dr. Nurdin, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya