Umum  

Buka Muskab-IV, Sekda Aceh Jaya: PMI Merupakan Sumber Kasih Umat Manusia

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM, mewakili Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si membuka dengan resmi Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Jaya, pada Senin (03/04/2023) di Markas PMI Aceh Jaya.

Dalam sambutannya, T. Reza Fahlevi mengatakan bahwa PMI Aceh Jaya adalah lembaga kemanusiaan yang telah berkontribusi besar dalam membantu masyarakat di Aceh Jaya, khususnya dalam situasi darurat dan bencana alam. Ia juga menekankan pentingnya peran PMI dalam memajukan kesehatan dan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

T. Reza Fahlevi juga menyampaikan pesan dari Bapak Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, yang berhalangan hadir pada kegiatan tersebut.

“Bapak Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota PMI Aceh Jaya atas dedikasi dan pengabdiannya dalam membantu masyarakat Aceh Jaya. Beliau juga mengucapkan selamat bermusyawarah dan menghasilkan pengurus baru periode 2023-2028.” Ucap Dr. Nurdin yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya.

T. Reza Fahlevi, MM, meneruskan bahwa PMI Aceh Jaya periode 2018-2023 sangat berkontribusi dan menjadi mitra pemerintah di garis terdepan baik itu bencana alam maupun musibah orang hilang.

“Baru-baru ini kita mendapat musibah orang hilang di Kecamatan Indra Jaya, namun tanpa dikomandoi oleh instansi lain, PMI sudah berinisiatif terlebih dahulu untuk melakukan pencarian. Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Jaya mengapresiasi setinggi-tinggi nya atas kinerja dan kerjasama PMI Aceh Jaya.” Lanjut T. Reza Fahlevi.

Dirinya melanjutkan, PMI bukanlah ajang atau tempat untuk mencari duit, jangankan mencari duit untuk memikirkan hal tersebut juga tidak diperkenankan. “Palang Merah Indonesia merupakan sumber kasih umat manusia.” Ucap Sekretaris Daerah Aceh Jaya tersebut.

Di akhir sambutannya, T. Reza Fahlevi resmi membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV PMI Aceh Jaya. “Selanjutnya acara musyawarah ke IV PMI Aceh Jaya dengan ini saya nyatakan dibuka.” Tutup T. Reza Fahlevi, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya