Pelamar Calon Komisioner KIP di Aceh Jaya Masih Sepi

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan atau Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya Periode 2023-2028 mengatakan, peminat atau pelamar sebagai calon komisioner KIP Aceh Jaya masih sepi.

Pasalnya, sejak hari pertama dibuka lamaran tanggal 10 Mei hingga 16 Mei 2023 masih 10 pelamar yang sudah mengantarkan berkas lamarannya.

Ketua Timsel KIP Aceh Jaya, Syarwan mengatakan bahwa, dari ke sepuluh yang sudah mendaftarkan berkas lamarannya, lima orang diantaranya merupakan Incumbent.

“Hingga tanggal 16 Mei kemarin, pelamar baru 10 orang. 5 diantaranya Incumbent,” kata Syarwan dalam pesan rilis yang disampaikan kepada awak media, Rabu, 17 Mei 2023.

Oleh sebab itu, pihaknya kembali mengajak masyarakat Aceh Jaya terutama yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk segera mengantarkan berkas lamarannya sebelum batas akhir masa pendaftaran ditutup pada tanggal 19 Mei 2023 pukul 16.00 Wib.

Ia juga kembali mengingatkan untuk lebih teliti melihat kembali semua persyaratan sebelum mengantarkan berkas lamarannya, supaya semua persyaratan yang sudah diwajibkan bisa dipenuhi oleh semua pelamar.

“Kemarin ada juga yang mendaftar satu orang, tapi berkasnya tidak bisa diterima karena umurnya masih 23 tahun, sedangkan umur yang disyaratkan minimal 30 tahun,” pungkasnya, [].