Umum  

Turnamen Mancing akan Berlangsung di Aceh Jaya, Catat Tanggal Pendaftarannya

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 77, Polres Aceh Jaya akan melaksanakan kegiatan Turnamen Macing di Kawasan Puloe Raya, Kecamatan Sampoiniet kabupaten Setempat.

Dalam pelaksanaan nantinya, Polres Aceh Jaya bekerjasama dengan Dinas Parekrafpora dan Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Jaya serta sejumlah Lembaga lainnya.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Selamatkan laut, majukan Parawisata Aceh Jaya dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023” akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2023 mendatang yang berlokasi di Pulau terluar di Aceh Jaya, yaitu pulau raya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono, SIK, Kamis (1/6/2023) mengatakan, persiapan kegiatan Turnamen Mancing Aceh Jaya 2023 di buka untuk umum. Kapolres menargetkan, peserta diikuti oleh seluruh warga Negara Indonesia, baik berdomisili di Kabupaten Aceh Jaya maupun di luar Kabupaten Aceh Jaya.

“Total hadiahnya sebesar Rp 16 juta rupiah. Kita menyiapkan 2 boet transportasi pulang pergi dan juga menyiapkan makan serta baju bagi peserta,”

“Bagi siapa pun yang hendak menjadi peserta maka akan dikenakkan uang pendaftaran per peserta sebesar Rp. 150.000 ribu dan dapat disalurkan pada Rek Bank Syariah Indonesia 7187046852 atas nama LSM Kita Peduli” jelasnya

Kapolres mengungkapkan, turnamen memancing tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77, maka diharapkan kegiatan turnamen mancing tersebut berlangsung dengan lebih semarak.

“Peserta dapat mendaftarkan diri secara online di link https://forms.gle/XPrPRHuuo3BrTzT16 atau bisa kontak langsung panitia pelaksana melalui WA. +62 821-6059-3579 (Almuzzammil),” ujar kapolres

Kapolres menambahkan, kegiatan turnamen memancing tersebut dinilai amat penting terutama dalam mempromosi wisata Aceh Jaya, maka perlu kerjasama dari semua lintas sektor agar kegiatan ini nantinya suskses dan sebagaimana yang diharapkan.

“Untuk itulah sasaran peserta kali ini tidak hanya warga lokal saja tapi para pemancing dari luar. Turnamen ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Daerah sebagaimana tertuang dalam kalender even Aceh Jaya, mulai tahun 2023 hingga tahun berikutnya,” pungkasnya

Untuk diketahui Pulau Raya adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di samudra Hindia dan berbatasan dengan negara India. Pulau Raya ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah kabupaten Aceh Jaya, provinsi Aceh.

Pulau ini berada di sebelah barat dari Aceh dengan koordinat 4° 52′ 33″ LU, 95° 21′ 46″ BT. Pulau tersebut merupakan Pulau yang berpenduduk dan merupakan Pulau penghasil ikan teri terbesar di Pantai Barat Selatan Aceh. Setelah bencana tsunami tahun 2004, pulau tersebut sudah tidak dihuni oleh penduduk setempat dan Pemerintah sudah merelokasi penduduk pulau tersebut ke daratan, []