Umum  

Tekan Inflasi dan Angka Stunting, DKP Aceh Bagikan 1,9 Ton Ikan Segar kepada Warga Kurang Mampu di Aceh Jaya  

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh kembali menyalurkan bantuan ikan segar kepada masyarakat terdampak inflasi. Kali ini menyasar masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (01/06/2023).

Bantuan ikan sejumlah 1,9 ton yang diangkut menggunakan mobil rantai dingin dari Banda Aceh tersebut dibagikan kepada 500 kepala keluarga (KK) penerima manfaat.

Penyerahan ikan kepada warga dilakukan oleh PJ Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si bersama Kepala DKP Aceh Aliman, S.Pi,MSi yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, dihadiri oleh Kepala DKP Aceh Jaya dan sejumlah pejabat lainnya.

Kadis DKP Aceh melalui Kabid Budidaya Perikanan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Abdus Syakur menjelaskan, pihaknya ikut membantu penanganan inflasi, tentunya dengan berupaya menjaga harga ikan agar tetap stabil di tingkat konsumen.

Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh juga termasuk dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Kasub Koordinator Seksi P2HP DKP Aceh, Fitriani mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan dan penanganan stunting di Aceh dengan gemar makan ikan.

“Selain itu, DKP juga ikut mengatasi persoalan stunting yang masih tinggi di Aceh dengan melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan),”.

“Sebagaimana arahan Bapak Presiden RI dan Bapak Pj Gubernur Aceh untuk mengatasi stunting dengan serius,” pungkas Fitriani, [*].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya