Umum  

ASN di Aceh Jaya Meurepe untuk Gelar Festival Khanduri Rakyat

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan menggelar kegiatan Khanduri Rakyat jajanan kuliner dan atraksi budaya pada tanggal 15 hingga 17 Juli 2023 bertempat di Taman Memorial Tsunami Calang Desa Keutapang daerah setempat.

“Kegiatan ini non bajecting APBK (Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten) dan murni sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bentuk pelayanan yang bekerja dilingkungan Pemerintah Aceh Jaya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Jaya, T Reza Fahlevi di Calang, Rabu, 12 Juli 2023.

Menurut Sekda, sejauh ini para ASN Aceh Jaya telah digaji oleh pemerintah, sehingga sudah sepatutnya melakukan pelayanan terhadap warga dengan maksimal dan bersahaja.

“Saat kegiatan berlangsung akan disediakan jajanan dan minuman gratis. Semua itu dibayar oleh Para ASN Aceh Jaya untuk para pengunjung yang notabenenya adalah warga Aceh Jaya, karena anggaran pelaksanaan kegiatan bersumber dari sumbangan sukarela para ASN tersebut dan tanpa paksaan,” terangnya.

Sekda menjelaskan, melalui kegiatan ini merupakan bukti nyata para ASN Aceh Jaya melayani warga, maka kegiatan ini mengusung tagline “Untukmu Aceh Jaya, Dari Kami ASN Aceh Jaya”.

“Kita melibatkan pelaku UMKM yang ada di Aceh Jaya. Pemkab hanya menyediakan jajanan dan minuman gratis di hari pertama, yaitu sabtu siang hingga sore (15 Juli 2023). Untuk selanjutnya ditanggung oleh penyelenggara,” paparnya.

Artinya, tambah Sekda, kegiatan ini hanya satu hari dan satu malam saja yang ditanggung pembiayaannya oleh pemkab yang bersumber anggaran dari sumbangan para ASN Aceh Jaya. Untuk selanjutnya ditanggung oleh penyelenggara beserta pembiayaannya.

“Kami berharap, melalui momentum kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi lintas sektor untuk Aceh Jaya yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya