Umum  

Pj Bupati Aceh Jaya Resmi Buka Musyawarah Daerah MPD Tahun 2023

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin membuka Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2023.

Acara seremony pembukaan itu turut dihadiri oleh oleh Kepala SKPK terkait, Unsur Forkopimda, berbagai tokoh dan perwakilan dari instansi pendidikan, organisasi masyarakat, serta pihak terkait lainnya yang berlangsung di Kantor Sekretariat MPD Aceh Jaya, Selasa, 1 Agustus 2023.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperkuat sektor pendidikan di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Selin itu, para peserta berdiskusi dan menyusun rencana kerja untuk tahun mendatang guna meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh Jaya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Dr. Nurdin menekankan pentingnya peran MPD dalam membina dan meningkatkan kualitas pendidikan dasar di wilayah kabupaten Aceh Jaya.

Ia juga menyampaikan apresiasi tinggi atas dedikasi dan kerja keras MPD dalam melaksanakan berbagai program pendidikan yang telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Aceh Jaya.

“Kami mengakui dan mendukung sepenuhnya peran strategis dari Majelis Pendidikan Daerah dalam mencerdaskan anak bangsa. MPD telah menjadi mitra kerja pemerintah dalam memajukan pendidikan di Aceh Jaya,” kata Dr. Nurdin.

“Semua capaian yang telah diraih, seperti peningkatan kualitas guru, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, serta peningkatan kualitas pendidikan harus dipertahankan dan terus ditingkatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin juga mengajak lembaga yang lahir dari undang – undang keistimewaan aceh tersebut untuk mengoptimalkan kinerja dan bersama-sama mencari solusi terbaik dalam mengatasi tantangan dan hambatan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Ia menyatakan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung dan mendorong program-program inovatif yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi generasi muda.

“Dengan adanya anggaran otonomi daerah untuk Aceh seperti saat ini, menurut saya ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengurus dengan lebih fokus. Disamping dinas pendidikan, ada lembaga – lembaga lain yang ikut mengurus pendidikan merupakan sebuah peluang besar bagi kita untuk mengurus pendidikan di Aceh Jaya menjadi lebih baik.

Yang menjadi tantanga kita adalah apakah lembaga – lembaga pendidikan ini sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga menghasilkan output yang lebih baik dari daerah lain yang tidak memiliki otonomi khusus,” ucap Nurdin.

Dr. Nurdin juga menjelaskan siap berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Jaya dikarenakan dirinya sudah hampir 20 tahun di Lembaga Pendidikan dan memiliki sertifikat assessment internasional.

Dirinya membuka pintu selebar-lebarnya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang peningkatan mutu asn dan tenaga pendidikan di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Musyawarah Daerah (Musda) MPD Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2023 sendiri bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah konkret dalam memajukan pendidikan di Aceh Jaya. Para peserta Musda akan membahas isu-isu krusial seperti peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan kurikulum yang relevan, serta peningkatan kualitas tenaga pengajar.

Musda MPD Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2023 diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan di Aceh Jaya. Semua pihak berharap hasil dari musyawarah ini dapat diimplementasikan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi perkembangan pendidikan di Aceh Jaya, serta mendorong terciptanya generasi muda yang berkompeten dan berdaya saing tinggi.

Di akhir sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, dengan resmi membuka acara Musda dengan harapan besar bahwa langkah-langkah nyata akan segera diimplementasikan untuk mewujudkan visi pendidikan unggul dan berkualitas di Kabupaten Aceh Jaya,[]

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya