Umum  

Sambut Hut RI, Pj Bupati Launching Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kota Calang

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, secara resmi melakukan launching pencanangan gerakan pembagian Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia kepada masyarakat pada Selasa (01/08/2023).

Acara tersebut berlangsung di Bundaran Tugu Bambu Runcing Kota Calang yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya T. Reza Fahlevi, MM, Unsur Forkopimda, berbagai perwakilan SKPK, tokoh masyarakat, dan siswa-siswi dari berbagai sekolah di wilayah kabupaten Aceh Jaya.

Pada kegiatan tersebut Dr. Nurdin juga menyerahkan bendera Merah Putih secara simbolis kepada siswa – siswi SMP dan SMA yang hadir. Pj. Bupati Dr. Nurdin menyampaikan pentingnya mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai simbol persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Peringatan HUT RI ke-78 merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dengan semangat proklamasi kemerdekaan, marilah kita perkuat kebersamaan, persatuan, dan kebanggaan akan tanah air kita. Saya mengajak seluruh masyarakat di Aceh Jaya aktif berpartisipasi dalam gerakan pembagian Bendera Merah Putih ini,” ujar Pj. Bupati Dr. Nurdin.

Pj. Bupati Dr. Nurdin juga menegaskan bahwa semangat kemerdekaan harus senantiasa terjaga dan diwariskan dari generasi ke generasi. Pencanangan gerakan pembagian Bendera Merah Putih tersebut diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mencintai dan menghormati simbol-simbol kebangsaan, seperti Bendera Merah Putih.

Sebagai bagian dari gerakan itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik akan mendistribusikan bendera-bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengibarkan Bendera Merah Putih di sekitar lingkungan tempat tinggal atau fasilitas umum pada hari peringatan kemerdekaan.

Pj. Bupati Dr. Nurdin berharap, dengan adanya gerakan tersebut, rasa persatuan dan kebersamaan akan semakin tumbuh dan mengakar di kalangan masyarakat.

Melalui Bendera Merah Putih yang berkibar di setiap sudut wilayah, diharapkan akan membangkitkan semangat kebangsaan dan mengingatkan kita akan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, []

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya