Umum  

BPKK Aceh Jaya Luncurkan Layanan “ONEKLIKSAJA”

Redaksi
Kepala BPKK Aceh Jaya, Safrul Maryadi, SE.Ak., M.A.P foto bersama usai launcing Layanan Onekliksaja.

Habakini | Aceh Jaya – Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Jaya saat ini terus berinovasi meningkatkan fungsi dan layanan pembinaan pengelolaan keuangan daerah kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Dimotori oleh Bidang Anggaran, memperkenalkan bentuk layanan terbaru dalam rangka memaksimalkan proses perencanaan anggaran oleh para SKPK. Layanan yang dimaksud berupa Online Klinik Konsultasi Seputar Anggaran Aceh Jaya atau disingkat ONEKLIKSAJA.

Layanan ini merupakan wujud optimalisasi pelayanan informasi dan konsultasi  berbasis Customer Services dan Web Aplikasi yang disediakan untuk memudahkan SKPK melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Bidang Anggaran pada BPKK Aceh Jaya, terutama terkait permasalahan atau kendala yang dihadapi dalam proses perencanaan anggaran.

Layanan ONEKLIKSAJA secara resmi dilaunching oleh Kepala BPKK Aceh Jaya, Safrul Maryadi di Aula kantor BPKK setempat pada hari Rabu, 6 September 2023.

Launching sekaligus sosialisasi layanan ONEKLIKSAJA dihadiri oleh Pejabat dilingkungan BPKK Aceh Jaya dan pejabat yang bertanggungjawab terhadap proses perencanaan dan penganggaran dari 43 SKPK.

Safrul Maryadi dalam sambutannya menyebutkan layanan ini akan menjembatani BPKK dan SKPK secara lebih cepat, mudah, dan tertib khususnya ketika ada kendala atau permasalahan seputar perencanaan dan pelaksanaan anggaran.

“ONEKLIKSAJA dapat menjadi solusi gap pelayanan yang selama ini mungkin dirasakan terjadi antara Keuangan (BPKK) dan SKPK dilingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya,” tuturnya.

Bahkan menurut Safrul, tidak menutup kemungkinan, layanan seperti ini akan diadopsi oleh bidang-bidang lain di BPKK Aceh Jaya dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanannya.

Melalui ONEKLIKSAJA, SKPK dapat mengakses berbagai informasi mengenai penganggaran secara online, serta berkonsultasi dengan memanfaatkan layanan yang tersedia meliputi layanan call center  dan konsul chat.

Selain itu juga tersedia layanan tatap muka dengan hadir langsung ke ruang klinik konsultasi anggaran di kantor BPKK Aceh Jaya, tapi melakukan registrasi terlebih dahulu secara online.

“Peserta yang hadir menyambut positif dan antusias terhadap layanan ONEKLIKSAJA, harapan kita dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah dan memperlancar konsultasi terkait kendala dalam proses penganggaran yang selama ini mereka hadapi,” pungkasnya, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya