Hadapi POPDA dan PORA, Dojang Calang Cetak 55 Atlit Taekwondo Unggulan

Redaksi
Pelatih Utama Dojang Calang Club, Miswar bersama anak didiknya. Foto: Dok Habakini.

Habakini | Aceh Jaya РDojang Calang Club yang berdiri sejak tahun 2023 kini sudah melahirkan 55 Atlit Taekwondo. Club ini juga sudah resmi terdaftar di Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS) Nasional.

Pelatih Utama Dojang Calang Club, Miswar mengatakan bahwa, sejumlah Atlit Dojang Calang juga sudah beberapa kali memboyong mendali dari berbagai even pada beberapa dekade mulai tahun 2014 hingga hari ini.

“Sudah banyak Atlit Taekwondo yang di didik di Dojang Calang Club meraih prestasi. Hingga saat ini keberhasilan mereka tidak terlepas dari peran pelatih dalam merangkul generasi baru Atlit Taekwondo dari siswa-siswi di pusat Kota Calang,” kata Miswar kepada Habakini, Jum’at, 15 September 2023.

Masyarakat hingga Pemerintah Aceh Jaya dan Provinsi Aceh rasa patut mengetahui keberadaan Dojang  Calang Club yang bergerak di pelatihan Atlit Taekwondo.

Menurutnya, Club Dojang Calang tersebut hingga saat ini sudah memiliki anak didik generasi baru Atlit Aceh Jaya sebanyak 55 orang untuk disiapkan berkompetisi dalam berbagai perlombaan kejuaraan Taekwondo Indonesia.

“Ke 55 anak didik kami berasal dari berbagai sekolah Negeri di Kabupaten Aceh Jaya, baik ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), MTsN dan Sekolah Dasar (SD),” ungkap Miswar.

“Kita sebagai Club Perguruan Taekwondo ini, berkomitmen melatih anak-anak didik, setidaknya mereka paham akan ilmu Taekwondo sehingga menjadi Atlit nantinya,” tambah Miswar.

Selain itu, Dalam melatih anak didik hingga berhasil meraih juara, Miswar dibantu juga oleh pengurus Club, serta beberapa Asisten Pelatih, seperti Afzalul Zikri, Muhammad Habibi dan Muhammad Naufal Azizi.

Keberadaan tim Dojang Calang Club selalu konsisten dan komitmen tinggi melatih anak-anak dalam menggali potensi yang ada dalam diri. Hal ini terbukti dari bibit atlet asal Aceh Jaya sudah menggondol sejumlah mendali diberbagai laga, dan ini terus di upayakan keterampilan para anak didik untuk menghadapi POPDA 2024 dan PORA 2026 mendatang.

“Semua kompak dan saling dukung, mulai dari anak didik, orang tua, dan tentunya manajemen Tim Dojang Calang Club,” pungkasnya, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur