Umum  

Kunjungi SD Negeri 2 Calang, Sekda Aceh Jaya Santuni Anak Yatim

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi mengunjungi SD Negeri 2 Calang pada Kamis (30/11/2023). Pada acara tersebut Sekda turut memberikan santunan kepada 15 orang anak yatim yang hadir.

Dalam kunjungan tersebut, T. Reza didampingi oleh Unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya dan Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya.

Kepala SD Negeri 2 Calang, Irmayanti menyampaikan bahwa Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M disamping Penyantunan Anak yatim juga diadakan beberapa kegiatan Anak Sekolah yakni berupa zikir, Kesenian Rebana dan makan bersama, kegiatan tersebut mempunyai makna dan memberi kesempatan kepada siswa-siswi untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Kehadiran Sekda merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah Aceh Jaya untuk menjalin kedekatan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat, terutama pada momen acara keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahelvi menyampaikan apresiasi terhadap kebersamaan yang terjalin di Aceh Jaya khususnya dilingkungan SD Negeri 2 Calang.

“Maulid Nabi merupakan momentum untuk saling berbagi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Semoga santunan ini dapat membawa kebahagiaan dan memberikan semangat kepada anak-anak kita yang kurang beruntung,” ujarnya.

Pemberian santunan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pemimpin dan masyarakat setempat untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dengan semangat kebersamaan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh Jaya tahun ini menjadi momentum yang memberikan kesan positif dan inspiratif bagi seluruh masyarakat, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur