Umum  

Warga Calang Geram, Sampah Dibiarkan Menumpuk Hingga Bau Menyengat

Redaksi
Kondisi Sampah depan Warkop Pay Calang, Aceh Jaya. Foto: Habakini.

Habakini | Aceh Jaya – Sejumlah pedagang di Kecamatan Krueng Sabee, Kota Calang, Aceh Jaya mengeluhkan sampah yang sudah menumpuk karena tidak diangkut oleh petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Selasa, 28 November 2023.

Amatan Habakini.com pada pukul 10.00 Wib sudah mulai terlihat adanya sejumlah titik tumpukan mulai diangkut petugas kebersihan, yang sebelumnya dibiarkan menumpuk sejak beberapa hari yang lalu.

Dari sejumlah tumpukan sampah rumah tangga maupun pedagang dipinggir jalan seputaran Calang juga sudah mengeluarkan aroma tak sedap dan menyengat hingga menganggu kenyamanan para penguna jalan, khususnya pengunjung warung kopi dan warga setempat.

Raisul pedagang Warkop Pay Calang mengatakan kondisi tersebut sudah berlangsung selama sepekan terakhir. Sehingga banyak pengunjung yang mengeluh karena bau yang keluar dari sampah – sampah tersebut.

“Sudah satu minggu sampah – sampah ini tidak diangkut, padahal kami selalu membayar uang retribusi tepat waktu,” ujarnya.

Namun demikian, Ia mengaku tidak mengetahui penyebab tidak diangkutnya sampah-sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), padahal dirinya selalu membayar uang retribusi sampah tepat waktu.

“Saya berharap sampah tersebut secepatnya diangkut ke TPA agar lingkungan bersih dan terhindar dari berbagai penyakit,” harapnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur