Sidak RSUD Teuku Umar, Pj Murtala Pastikan Pelayanan Prima

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat Bupati Aceh Jaya, A. Murtala melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya pada Selasa malam (02/01/2024).

Sidak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut berjalan dengan baik dan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Dalam sidak tersebut, Pj. Bupati Aceh Jaya didampingi oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Bunda PAUD Aceh Jaya, Ketua DWP Aceh Jaya, Perwakilan BKPSDM, Direktur RSUD Teuku Umar, dan para dokter yang sedang bertugas.

Dalam sidak tersebut, Murtala langsung memeriksa kondisi pasien di beberapa ruang rawat inap. Ia juga berdialog dengan para pasien untuk mengetahui langsung kepuasan mereka terhadap pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit.

“Jadi ada salah satu tanggung jawab besar dari pemerintah daerah dalam menjamin pelayanan kesehatan itu diberikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Murtala

“Malam ini saya mencoba melihat bagaimana pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit Teuku Umar di Aceh Jaya,” lanjutnya.

“Tugas saya adalah untuk memastikan bahwa pelayanan itu sudah dilakukan sesuai dengan SOP, masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan di rumah sakit ini tidak ada yang menyampaikan keberatan atau pun komplen terhadap pelayanan di rumah sakit,” ucap Murtala.

Murtala mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Teuku Umar Calang. Ia menilai, para tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut telah bekerja dengan profesional dan penuh dedikasi.

“Saya telah melihat pasien ditangani dengan baik oleh tenaga dokter yang berjaga pada malam ini,” ujarnya.

“Saya juga sudah memasuki beberapa ruang rawat inap dan berkomunikasi dengan beberapa pasien, ternyata memang tidak ada keluhan dalam pelayanan oleh pihak rumah sakit,” tuturnya.

Murtala berharap manajemen RSUD Teuku Umar Calang dapat mempertahankan kondisi yang sudah ada, dan jika bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Ia juga mendorong manajemen rumah sakit untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap manajemen rumah sakit dapat mempertahankan kondisi yang sudah ada, kalau bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, terutama dalam penggunaan aplikasi-aplikasi yang hari ini lebih memudahkan bagi masyarakat untuk mendaftar, menyampaikan keluhan dan lain sebagainya,” pungkasnya, (**).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya