Pj Bupati Aceh Jaya Hadiri Pembukaan Majelis Ta’lim Mubahasah Tahun 2024

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, A Murtala berserta Pj Ketua PKK menghadiri serta membuka Majelis Ta’lim Mubahasah Tahun 2024 tepatnya 16 Rajab 1445 Hijrah, di Mesjid Baitul Izzah Calang, Minggu 28 Januari 2024.

Dalam sambutannya pj bupati mengatakan, kegiatan Majelis Ta’lim ini terutama bentuk silaturahmi antara sesama kita baik itu dari kalangan pemerintah Aceh Jaya bersama masyarakat Aceh Jaya saya sangat antusias dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Ini perlu kita tingkatkan bersama, karena dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa saling bertatap muka, berdiskusi antar sesama demi kemajuan daerah, dan yang paling utama kita saling bersilaturahmi disini, dengan adanya kegiatan ini kita bisa membicarakan hal hal lain yang perlu kita bicarakan,” Murtala.

“Melalui kegiatan seperti ini kita memperoleh pendidikan, khususnya pendidikan dalam bidang keagamaan”, tambahnya.

Lanjutnya hari ini dengan perkembangan zaman yang begitu pesat maka kita perlu memperbanyak menuntut ilmu agama, maka melalui kegiatan seperti inilah kita dapat memperoleh ilmu ilmu tersebut.

“Dengan perkembangan dunia saat ini masyarakat lebih banyak masalah maka semakin banyak perbedaan pendapat, sehingga menjadi perdebatan sesama kadang kadang ada yang risih, sehingga banyak masalah yang terjadi, perbedaan pendapat.

Tetapi sebenarnya bapak ibu sekalian, semakin banyak masalah maka kita semakin berkembang dengan melakukan kajian kajian, atau penelitian penelitian untuk memperoleh kesepakatan pendapat dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pada dasarnya tambah Murtala, penyelesaian permasalahan dapat diselesaikan melalui kegiatan kegiatan seperti ini.

Maka dari itu Pj bupati mengajak semua masyarakat Aceh Jaya untuk meramaikan kegiatan majelis ta’lim ini.

Murtala melihat pada pembukaan majelis ta’lim hari ini banyak dari kalangan SKPK yang tidak hadir, maka dirinya berpesan kepada Asisten Pemerintahan dan juga Kadis Dinas Syari’at Islam selaku Leading Sektor untuk mengajak para SKPK para eselon dua dan tiga untuk menghindari kegiatan majelis ta’lim agar dapat mendengar bersama sama.

Dirinya berpesan agar kegiatan pengajian Mubahasah bulanan ini dibuat secara bergilaran antar kecamatan sehingga pada akhirnya nanti di buat di kabupaten.

Pj bupati menekankan serta menginstruksikan agar kepada kalangan SKPK dan eleson untuk diberlakukan absensi kehadiran kepada Asisten dan leading sektor terkait, untuk mengikuti pengajian Mubahasah bulanan ini, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya