Pj Bupati Aceh Jaya Dorong Kemandirian Ekonomi Dayah

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, A. Murtala bersama jajaran pemerintah melakukan silaturrahmi ke Dayah Darun Nizham dan Madinatundiniyyah Babussalam, Kecamatan Teunom pada Selasa, 30 Januari 2024.

Dalam kunjungan ke dayah-dayah tersebut, Murtala menyampaikan kepada pengurus dayah agar meningkatkan kapasitas kemandirian ekonomi melalui inovasi-inovasi yang sesuai dengan karakteristik dayah masing-masing, di samping mempertahankan inovasi yang sudah berjalan.

Baca juga: Kunjungi Dayah Darul Abrar, Pj Bupati Aceh Jaya Komit Dukung Kemajuan Dayah

“Dayah-dayah di Aceh Jaya memiliki potensi yang besar untuk menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu mendorong kemandirian ekonomi dayah melalui inovasi-inovasi yang tepat,” ujar Murtala.

“Kita juga akan memberikan dukungan penuh kepada dayah-dayah untuk mengembangkan kemandirian ekonominya,” tambahnya.

Baca juga: 41 Dayah di Aceh Jaya Terima Dana CSR Bank Aceh untuk Perbaikan Jaringan Listrik

Oleh sebab itu, Murtala berharap dukungan tersebut dapat mendorong dayah-dayah di Aceh Jaya untuk lebih berperan dalam pembangunan masyarakat.

Melalui kerjasama dengan Dinas Dayah Aceh Jaya diharapkan kapasitas dayah-dayah di Aceh Jaya dapat terus berkembang dalam mendidik putra-putri daerah yang berakhlak mulia dan memiliki kompetensi pengetahuan yang bersaing demi menjadi sumberdaya manusia unggul, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya