Umum  

Kemenag Aceh Barat Gelar Rakor Rencana Kerja Anggaran Tahun 2025 di Aceh Besar

Redaksi

Habakini | Aceh Barat – Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat, H. Abrar Zym menekan setiap peserta agar serius dalam mengikuti rapat koordinasi (rakor) yang di selenggarakan di The Pade Hotel Aceh Besar, Senin 5 Februari 2024.

Menurut H. Abrar Zym, pentingnya konsistensi antara proses perencanaan dan penganggaran di setiap instansi.

“Konsistensi ini sangat penting dilakukan untuk penyelenggaraan lembaga dengan penerapan perencaaan yang terintegrasi dengan penganggaran, ada sekitar 70 peserta yang mengikuti Rakor,”Kata H. Abrar Zym.

Maka dengan itu, kata H. Abrar Zym penelaahan pada tahap perencanaan dilakukan tidak hanya pada output dan outcome program kegiatan, namun melihat apakah isi rincian belanjanya telah selaras dengan upaya pencapaian output dan outcome dimaksud.

“Alhamdulillah hari ini seluruh peserta yang kita undang yang terdiri dari Kasi, Kepala dan Operator Madrasah semuanya berhadir. Saya menghimbau nantinya perencanaan itu dibuat dengan matang dan sesuai dengan kondisi di instansi kita”, ujar H. Abrar Zym.

Sementara Ketua panitia kegiatan H. Khairul Azhar menyebutkan kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4 sampai 6 Februari 2024.

“Dalam kegiatan tersebut Plh. Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh hadir juga yang diwakili H. Arijal, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,” pungkasnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Fian