Panwaslih Aceh Barat Tekan Jajarannya Untuk Melakukan Pengawasan Secara Maksimal

Tim Redaksi

Habakini|Meulaboh – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Barat, meminta seluruh jajarannya sebanyak 500 orang untuk tingkat kecamatan hingga desa agar melakukan pengawasan secara maksimal selama masa tenang,Sabtu 10 Februari 2024.

Ketua Panwaslih Aceh Barat Aidil Azhar dalam penyampaian pada saat apel siaga pengawasan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di lapangan bola kaki Gampong Suak Timah Kecamatan Samatiga.

“Kami ingatkan kepada para jajaran pengawas agar betul-betul melakukan fungsinya sebagai pengawas pada hari H pemilihan terutama pada masa tenang, agar melaporkan terhadap dugaan pelanggaran baik itu kampanye dan pelanggaran lainnya,” kata Aidil.

Apel siaga yang di ikuti sebanyak 500 orang pengawas di Aceh Barat yang terdiri dari Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Aceh Barat, Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan atau Desa (PKD) se Aceh Barat dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Bubon dan Samatiga.

“Setelah kita lakukan apel siaga pengawas Pemilu tahun 2024 ini, kita bisa pastikan seluruh pengawas Pemilu baik dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat Gampong siap untuk melaksanakan tugasnya di lapangan,” ujar Aidil.

Kemudian, Kata Aidil, dirinya juga meminta seluruh pengawas dan jajarannya untuk fokus memantau segala bentuk pelanggaran yang bisa saja terjadi kapan saja termasuk itu serangan fajar serta praktik politik uang.