Umum  

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Bencana Kebakaran Di Aceh Barat

Tim Redaksi

Meulaboh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh salurkan bantuan dampak musibah bencana kebakaran di Aceh Barat, Kamis (29/2/2024).

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem, S.Ag., M.Pd, mengatakan bantuan tersebut merupakan rasa empati dari Pj. Gebernur Aceh terhadap kebakaran yang ada di Aceh Barat

“Saya mewakili PJ. Gebernur Aceh yakni bapak Achmad Marzuki, untuk memberikan bantu kepada masyarakat yang terdampak kebakaran pada waktu lalu salah satunya di Desa Pante Cermen,” Kata Muslem.

Muslem menyebutkan rombongan pengantaran bantuan tiba pada pukul 14.00 WIB di gudang logistik Dinsos Aceh Barat, pada 28 February 2024.

“Semoga bantuan ini bisa disalurkan lansung bagi korban kebakaran yang ada di Aceh Barat, kami juga mengucapkan rasa duka cita yang telah menimpa warga kita di Pante Cermen,”ujar Muslem.

Adapun bantuan yang di berikan berupa makanan siap saji 300 Paket, kasur 40 unit,Peralatan dapur keluarga 20 paket, tenda gulung 50 lembar, Family kit 20 Paket,Kids Ware, 20 paket.

Kemudian, selimut 100 lembar, penjernih air 2 unit, velbed 10 unit, minyak goreng 360 liter, biskuit 15 dua, air mineral 80 dus, Sarden 25 dus, kain sarung 100 piches.

Sementara itu, Asisten I  pemerintah Aceh Barat ,Samsul Alam, pada saat penerimaan bantuan tersebut menyebutkan rasa terimakasih kepada pemerintah Aceh telah peduli terhadap kebencanaan kebakaran yang terjadi di kabupaten setempat.

“Bantuan ini merupakan kewajiban kami untuk di salurkan kepada masyarakat, kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Aceh yang sudah membantu masyarakat kami dalam musibah kebakaran,” ucap Samsul Alam.