Kejuaraan bulutangkis Se Aceh Perebutan Piala Pj Aceh Barat di Buka Hari Ini

Tim Redaksi

Habakini|Meulaboh- Kejuaraan turnamen bulutangkis Se-Aceh yang dilaksanakan oleh pemerintah Aceh Barat dalam rangka perebutan piala PJ Bupati Aceh Barat yang di gagas oleh dinas PUPR Aceh barat di buka hari ini, Jum’at (1 /2/2024).

Ketua Pelaksana turnamen bulutangkis Dr.Kurdi Mengatakan, kejuaraan bulutangkis ini dalam Rangka perebutan piala PJ bupati Aceh Barat yang di ikuti oleh peserta se Aceh.

“Turnamen bulutangkis tersebut di ikuti dari beberapa   usia dini  dan remaja, dimana untuk menciptakan generasi muda kedepan yang handal nantinya,”ujar Kurdi.

Kejuaraan ini dilakukan dalam rangka mencari bakat generasi Aceh di bidang olahraga bulutangkis, hingga kedepan melahirkan atlet-atlet yang handal yang dapat mengharumkan nama baik Aceh di kancah nasional maupun internasional.

“Kejuaraan open turnamen bulutangkis usia dini se Aceh tersebut akan mempertandingkan dua kelas, yaitu kelas dini kelahiran 2012 – 2013 dan kelas anak kelahiran 2014 – 2015, dengan total hadia Rp.22 Juta rupiah,”ujarnya.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal  1 hingga 3 maret 2024 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat di Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo. Untuk pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak 1 Februari lalu dan akan ditutup pada 29 Februari 2024.

Kurdi mengatakan, Saat ini sudah mendaftar sebanyak 69 orang peserta yang mendaftar untuk mengikuti turnamen bulutangkis ini dengan rincian 28 orang peserta kelas usia dini putra dan 8 orang kelas usia dini putri. Sedangkan untuk kelas anak putra ada sebanyak 25 orang dan 8 orang kelas anak putri.imbuhnya.