Aceh Jaya Raih Penghargaan Pengelolaan Sampah Terbaik ke 7 se Aceh

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Kabupaten Aceh Jaya menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota dengan Indeks Kinerja Pengelolaan Sampah (IKPS) terbaik ke-7 se-provinsi Aceh.

Penghargaan tersebut diterima pada Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Provinsi Aceh Tahun 2024 yang diadakan di RTH Taman Pala Indah, Tapakuan, Aceh Selatan pada Selasa (05/03/2024).

Dalam hal ini, Pj Bupati Aceh Jaya, A. Murtala diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Aceh Jaya, H. Mustafa menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota dengan Indeks Kinerja Pengelolaan Sampah (IKPS) terbaik ke-7 se-Provinsi Aceh Tahun 2024.

Penghargaan IKPS 2023 dari Pemerintah Provinsi Aceh tersebut diberikan kepada 8 kabupaten/kota di Aceh yang memiliki nilai IKPS minimal 35 poin. Aceh Jaya meraih skor 37,67, menempatkannya di peringkat ke-7 dalam Kinerja Pengelolaan Sampah Kabupaten/Kota se-Aceh. Sedangkan peringkat ke-1 ditempati Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Jaya, Yerri Afzal  mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, aparatur Non-PNS dan PNS DLH Aceh Jaya yang telah bekerja keras dalam menangani dan mengelola sampah di wilayah Aceh Jaya, (Adv).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya