Pelajar Islam Indonesia Adakan Leadership Basic Training Di Aceh Barat

Tim Redaksi

Habakini|Meulaboh – Kegiatan Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Barat di Desa Meunasah Buloh, Kecamatan Kaway XVI resmi di bukak peserta capai 22 orang, Jum’at,(16/3/2024).

Adapun pengkaderan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Dniyah Darussalam tersebut bertema “Bergerak berjamaah dalam membentuk pendidikan karakter Pelajar Islam Indonesia,” seluruh sangat antusias mengikutinya.

Ketua Panita Putra Nanda Maulana menyebutkan selama pembukaan kegiatan yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, terlihat semua Panitia dan peserta sangat antusias menggelar dan mengikutinya, kami mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah mensupport baik dari Keluarga Besar Pemerintah Aceh Barat maupun personalia,”Kata Putra Nanda Maulana.

Sementara Penjebat Ketua PII Aceh Barat, Alfian Akbar, mengatakan kegiatan training yang dilakukan pada saat bulan puasa tersebut merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh organisasinya, bahkan bukan hanya di Aceh akan tetapi seluruh Indonesia.

“Kegiatan yang kita laksanakan saat ini merupakan upaya kerja keras kawan-kawan panitia mereka selalu dalam bimbingan keluarga besar (KB) dan Pengurus Daerah,” Ujar” ujar Alfian Akbar.

Dikatakannya kegiatan dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 20 akan di didik sebagai kader militan dan menjadi pemimpin yang lebih baik.

“Saya juga sebagai anggota PPO Wilayah PII Aceh berharap kader nantinya yang lahir dapat aktif dan kreatif di bumi Teuku Umar ini,” tutup Alfian Akbar.