Nelayan Temukan Tiga Mayat Mengapung di Laut Calang, Diduga Etnis Rohingya

Suardi
Ilustrasi mayat mengapung di laut. Foto: Tribunnews.com

Habakini | Aceh Jaya – Nelayan Lhok Calang Kabupaten Aceh Jaya menemukan tiga mayat mengapung di perairan laut setempat, Sabtu 23 Maret 2023.

Penemuan tiga mayat tampa identitas yang diduga Etnis Rohingya tersebut turut dibenarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya.

“Benar. Berdasarkan informasi yang dilaporkan oleh nelayan ada 3 mayat mengapung diperairan laut Calang,” kata Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, Fajri.

Hingga saat ini, tambah Fajri, pihaknya mengaku belum mengetahui indentitas ketiga mayat tersebut, namun dugaan mayat Etnis Rohingya yang kapalnya rusak di Perairan Aceh Barat.

Baca juga: Warga Aceh Besar Dihebohkan dengan Temuan Kerangka Manusia dalam Drum di Sungai Jurong Iboh

Ia juga menyebutkan bahwa, ketiga mayat tersebut ditemukan oleh nelayan Calang pada saat mencari ikan sekitar pukul 09.00 Wib.

Kata Fajri, upaya yang dilakukan saat ini mengerahkan TRC dan Satgas SAR ke lolasi untuk evakuasi dan melakukan pendataan awal.

“Kita saat ini sedang berkoordinasi dengan Tim Basarnas Banda Aceh, kita melakukan pendataan awal dulu, dan melaporkan kepada mereka,” pungkasnya, (*).

Editor : Redaktur