Umum  

Berbagi Kebahagiaan, Ikatan Pidie Sepakat Jaya Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Ikatan Pidie Sepakat Jaya (IPSJ) buka puasa bersama dan doa bersama puluhan anak yatim Gampong Bahagia di Balee Meusapat Ureung Pidie di Gampong Bahagia Calang Aceh Jaya pada Senin malam (1/4/2023).

Hal itu dikatakan ketua panitia, Hamdani yang juga menjabat Sekretaris IPSJ, kegiatan tersebut merupakan rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan.

Ia menjelaskan, kegiatan tahunan tersebut di ikuti 100 orang yang ada di Aceh jaya buka puasa bersama beserta do’a bersama dan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim.

Katanya, kegiatan ini merupakan rutin tahunan momentum berbagi dan memuliakan anak yatim dalam setiap bulan Ramadhan.

“Memuliakan anak yatim di bulan yang penuh berkah rutin di lakukan setiap tahun,” ujar Hamdani.

Sementara itu, Ketua Umum IPSJ, Zulfikar menyampaikan moment silaturahmi tahunan sesama anggota keluarga yang berasal dari Pidie yang menetap lama dan beraktivitas di Aceh Jaya.

“Bukber, do’a bersama dan penyerahan Santunan Anak Yatim ini juga sebagai media sharing informasi dan meneguhkan ukhuwah sekaligus melepaskan rasa kerinduan dan cerita kampung halaman di perantauan (peuleupie hate dan peupuleh rindu),” ucapnya.

“Menjadi pengikat untuk saling mendukung dan saling menguatkan dalam kebaikan dalam mengisi bulan ramadhan,” pungkas Zulfikar, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur